Home / Kabar / Nasional / PKS Loby Pimpinan DPR

PKS Loby Pimpinan DPR

Anggota DPR Al Muzamil Yusuf (inet)

thayyiba.com :: Jakarta. PKS terus melakukan lobi ke pimpinan DPR untuk meminta agar Fahri Hamzah segera diganti. Hal ini disampaikan oleh Almuzamil Yusuf setelah pelantikan Iskan Qolba Lubis sebagai Wakil Ketua Komisi VIII menggantikan Ledia Hanifa siang tadi (10/06.2016) di Gedung DPR.

“Proses kita coba jalankan dan pimpinan fraksi juga melobi,” ujar Muzamil yang dimuat jawapos.com.

Muzamil berpendapat seharusnya pergantian Fahri segera dilaksanakan oleh Pimpinan DPR karena pergantian itu merupakan hak fraksi.

“Proses pengadilan itu hal terpisah. Pergantian anggota itu di pengadilan. Tapi pergantian pimpinan itu wilayah kewenangan fraksi,” katanya dalam lansiran tribunnews.com.

Namun keinginan PKS belum tersebut bisa dilaksanakan karena Fahri menggugat keputusan PKS dan saat ini sedang dalam proses pengadilan.

“Maunya begitu. Tapi Yang bersangkutan (Fahri) melawan secara hukum,” kata Muzzammil.

Menanggapi hal ini Ledia Hanifa yang kini sebagai anggota Komisi VIII pasrah dan menyerahkan kepada upaya pimpinan PKS melobi DPR.
“Terus saya mesti ngamuk-ngamuk emang? Enggaklah, kita tunggu saja prosesnya. Kan nanti ada pembicaraan-pembicaraan di pimpinan. Ya tunggu saja prosesnya. Itu kan sebetulnya proses itu tinggal kita menunggu pimpinan DPR-nya kan,” tutur Ledia yang dimuat merdeka.com.

lebih lanjut Ledia membenarkan bahwa pergantian itu merupakan kewenangan fraksi namun untuk prosesnya pimpinanlah yang melakukannya.

Begini yang saya pahami, bahwa kalau jabatan di manapun juga, apakah itu di komisi atau tempat lain, itu memang kewenangannya fraksi. Bahwa kemudian ada proses selanjutnya ya diserahkan ke pimpinan DPR.” (Azah)

Baca juga : Fahri: Saya Anggota DPR Dari PKS Bukan Indenpenden

About Azah

Check Also

082636400_1472016951-20160824-KPUD-Sosialisasikan-Tata-Cara-Pendaftaran-Cagub-Cawagub-DKI-Jakarta-Tebe-5

BREAKING NEWS JASMED

  thayyiba.com ::¬†Menurut Ketua KPUD DKI Jakarta, Sumarno Pada acara Apa Kabar Indonesia Malam TV ...