Home / Artikel / Artikel Lepas / Undanglah Cinta Allah dengan Taubat

Undanglah Cinta Allah dengan Taubat

 

shalat tahajud

thayyiba.com :: Setiap dari kita tentunya sangat berharap agar Allah mencintai kita. Meski ibadah dan amalan kita sedikit, tapi cinta Allah-lah yang sangat kita harapkan. Sahabatku, janganlah berputus asa dari rahmat Allah. Jika engkau belum bisa untuk beribadah sebagaimana ibadahnya orang-orang shalih, engkau bisa melalui jalan yang lain agar dicintai Allah. Yaitu dengan selalu bertaubat pada-Nya.

Allah sangat suka pada hamba-Nya yang bertaubat. Sampai-sampai Allah lebih bergembira dibanding seseorang yang kehilangan hewan tunggangannya yang membawa bekalnya, lalu hewan tersebut tiba-tiba datang lagi kembali.

Dari Abu Hamzah Anas bin Malik Al Anshori, pembatu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau berkata bahwa beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sesungguhnya Allah itu begitu bergembira dengan taubat hamba-Nya melebihi kegembiraan seseorang di antara kalian yang menemukan kembali untanya yang telah hilang di suatu tanah yang luas,” (HR. Bukhari no. 6309 dan Muslim no. 2747).

Dikutip dari rumasyho.com, dalam riwayat Muslim disebutkan, “Sesungguhnya Allah sangat gembira dengan taubat hamba-Nya ketika ia bertaubat pada-Nya melebihi kegembiraan seseorang di antara kalian yang berada di atas kendaraannya dan berada di suatu tanah yang luas (padang pasir), kemudian hewan yang ditungganginya lari meninggalkannya. Padahal di hewan tunggangannya itu ada perbekalan makan dan minumnya. Sehingga ia pun menjadi putus asa. Kemudian ia mendatangi sebuah pohon dan tidur berbaring di bawah naungannya dalam keadaan hati yang telah berputus asa. Tiba-tiba ketika ia dalam keadaan seperti itu, kendaraannya tampak berdiri di sisinya, lalu ia mengambil ikatnya. Karena sangat gembiranya, maka ia berkata, ‘Ya Allah, Engkau adalah hambaku dan aku adalah Rabb-Mu.’ Ia telah salah mengucapkan karena sangat gembiranya,” (HR. Muslim no. 2747).

Jika kita tidak bisa bersaing dengan orang-orang shalih dalam ibadahnya, maka saingilah para pemaksiat dalam taubatnya. Karena Allah senantiasa mencintai hamba-hamba-Nya yang bertaubat dan membersihkan diri.

About A Halia

A Halia

Check Also

Ibu Suriah - Ilustrasi

Awal Mula Konflik di Syria dan kapan konflik ini akan berakhir?

Thayyiba.com ::  Violence in Syria begins in March 2011. The middle east country has been ...