Home / Artikel / Artikel Lepas / Untukmu, Saudaraku…

Untukmu, Saudaraku…

3 love berbeda warna - Ilustrasi gambar
3 love berbeda warna – Ilustrasi gambar

thayyiba.com :: Karena kecintaanku pada saudara-saudaraku yang mengambil jalan pembelaan Din yang mulia ini dengan demo. Dan membuktikan kecintaanmu dengam Al-Quran,  sehingga kau marah turun ke jalan. Dan kau bersungguh-sungguh hingga sebagian kamu menganggap itu adalah jihad. Bahkan tidak segan-segan sebagian diantaranya telah pasang badan demi membela yang haq. Sebagian diantaranya telah membekali dengan fatwa-fatwa ulama yang mendukungnya.

Aku hanya bisa berdoa semoga sukses,  dan damai serta aman tidak ada darah tertumpah,  tidak ada fasilitas umum yang rusak, tidak ada pembakaran.

Tidak ada sumpah serapah dan caci makian.

Dan aku mengharap,  para pengguna jalan, baik yang sakit ketika ingin berobat, ibu yang ingin melahirkan, atau yang ingin kerja,  sekolah atau siapapun pengguna jalan. Semoga tidak terganggu.

Karena din kita yang mulia ini dari Nabi shallallahu ‘alaihi wasalam telah berpesan dalam hadits yang mulia:

عَنْ أَبِى هُرَيْرَةَ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- « الإِيمَانُ بِضْعٌ وَسَبْعُونَ أَوْ بِضْعٌ وَسِتُّونَ شُعْبَةً فَأَفْضَلُهَا قَوْلُ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللَّهُ وَأَدْنَاهَا إِمَاطَةُ الأَذَى عَنِ الطَّرِيقِ وَالْحَيَاءُ شُعْبَةٌ مِنَ الإِيمَانِ

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu ia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Iman itu ada tujuh puluh atau enam puluh cabang lebih, yang paling utama adalah ucapan ‘Laailaahaillallah’, sedangkan yang paling rendahnya adalah menyingkirkan sesuatu yang mengganggu dari jalan, dan malu itu salah satu cabangii keimanan” (HR. Bukhari dan Muslim)

Saudaraku,

Semoga rambu-rambu dari hadits di atas tetap kamu jaga.

Bahwa yang paling rendah dari iman adalah menyingkirkan yang mengganggu jalan.

Tolonglah amanat Nabi shallallahu ‘alaihi wasalam ini, kita jaga.

Nasihat Beliau kita perhatikan,  baik masalah tidak menggangu jalan.

Juga hendaklah kita malu untuk berkata buruk,  mencaci,  dan berkata-kata yang melanggar syariat dan mengoyak-ngoyak rasa malu.

Malulah kita pada Allah Ta’ala.

Malulah kita pada Nabi shalallahu ‘alaihi wasalam.

Malulah untuk berbuat anarkis,  onar,  kerusakan dan kerasukan.

Ingatlah bahwa Islam adalah Rahmat bagi segenap alam.

Dari saudaramu yang mencintaimu,

Wallahu’alam (put/thayyiba)

 

Share, yuk! Semoga saudara² kita mendapatkan faidah ilmu dari yang anda bagikan dan menjadi pembuka amal² kebaikan bagi anda yang telah menunjukkan kebaikan

About Lurita

Lurita

Check Also

1495752497547

Inilah Keutamaan Dari Bulan Suci Ramadhan

thayyiba.com :: Alhamdulillah, wa shalaatu wa salaamu ‘ala Rosulillah wa ‘ala aalihi wa shohbihi ajma’in. Sebentar ...