Home / Artikel / Artikel Lepas / 3 Cara Allah Mengabulkan Doa

3 Cara Allah Mengabulkan Doa

Ilustrasi Perempuan Berjilbab Berdoa
Ilustrasi Perempuan Berjilbab Berdoa

thayyiba.com :: “Tidaklah seorang muslim memohonkan doa kepada Allah selama doa-doa tersebut tidak mengandung dosa serta memutuskan silaturahim (antar kerabat/antar sahabat) kecuali Allah akan memberikan pada yang memohon doa tersebut tiga hal: Allah mengabulkan doa secara seketika, Allah akan menyimpan doa hamba tersebut hingga di akhirat kelak, serta Allah akan menjauhkan dari hamba yang memohon doa tersebut kejelekan yang semisal.” (HR.Imam Ahmad).

3 cara Allah mengabulkan doa-doa hamabaNya;

1.Allah seketika itu juga mengabulkan sebuah doa hamba seperti dimohonkan kepadaNYA.
“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu (Muhammad) tentang Aku, maka sesungguhnya Aku dekat. Aku kabulkan permohonan orang yang berdoa apabila dia berdoa kepada-Ku. Hendaklah mereka itu memenuhi (perintah)-Ku dan beriman kepada-Ku agar mereka memperoleh kebenaran.”(QS.Al-Baqarah:186)

2.Allah menyimpan doa dan menyempurnakannya hingga di akhirat kelak, karena Allah menganggap tidak tepat untuk mengabulkannya saat ini. Atau Allah akan menggantinya dengan yang lebih baik.
“Diwajibkan atas kamu berperang, padahal itu tidak menyenangkan bagimu. Tetapi boleh jadi kamu tidak menyenangi sesuatu, padahal itu baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu, padahal itu tidak baik bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.”(QS. Al-Baqarah: Ayat 216).

3.Allah menunda mengabulkan doa sampai pada waktu yang lebih baik,dan baru Allah perkenankan di hari yang tepat.

“Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat, “Aku hendak menjadikan khalifah di bumi.” Mereka berkata, “Apakah Engkau hendak menjadikan orang yang merusak dan menumpahkan darah di sana, sedangkan kami bertasbih memuji-Mu dan menyucikan nama-Mu?” Dia berfirman, “Sungguh, Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui.”(QS.Al-Baqarah:30)
Oleh: Santi Rianti

About A Halia

A Halia

Check Also

images (5)

Fahri Hamzah: Teror Gerombolan Pengecut Pengkhianat Bangsa!!!

Thayyiba.com:: Bersabarlah bangsa… Bertahanlah ummat… Mereka cemburu dengan kita… Mereka ingin merampas harmoni kita… #KamiTidakTakut ...