Home / Kabar / Profil / Akun Instagram Palsu Ustaz Arifin Ilham Bikin Resah

Akun Instagram Palsu Ustaz Arifin Ilham Bikin Resah

Foto: Akun Instagram mengatasnamakan ustaz Arifin Ilham (Alvin Faiz/Facebook)

thayyiba.com :: Jakarta – Netizen sedang ramai memperbincangkan adanya akun media sosial (medsos) Instagram yang mengatasnamakan ustaz Muhammad Arifin Ilham. Akun tersebut ternyata palsu.

Informasi tersebut disampaikan putra sulung ustaz Arifin, Muhammad Alvin Faiz, seperti dilihat detikcom, Senin (6/2/2017). Dia menyampaikan informasi ini lewat akun medsosnya seperti Instagram alvin_411 dan juga Facebook.

Alvin menjelaskan kenapa dirinya perlu memberikan klarifikasi, sebab menurutnya banyak netizen yang mengira akun Instagram @k.h.m.arifin.ilham ini asli milik pemimpin Majelis Az-Zikra, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, itu.

“Halo teman-teman, banyak yang mengira akun ig @k.h.m.arifin.ilham adalah asli, bahkan ustadz @yusufmansurnew juga follow akun itu, saya yang merupakan anak dari kandung dari ‘Muhammad Arifin Ilham’ menyatakan kalo akun @k.h.m.arifin.ilham adalah AKUN PALSU! Ayah saya hanya mempunyai akun Facebook dan tidak mempunyai akun instagram ataupun akun sosial media lain nya, mohon kerja sama kalian untuk unfollow (jika yang sudah follow) , blokir, dan lapor (report) karena membuat akun palsu dengan mengatasnamakan orang lain, terimakasih atas kerja samanya #AkunPalsu,” tulis Alvin.

Dilihat detikcom hari ini per pukul 11.15 WIB, akun Instagram @k.h.m.arifin.ilham masih aktif. Akun ini memiliki 495 ribu followers atau pengikut dan sudah mengunggah 238 postingan berupa foto atau pernyataan.

Namun sejak diprotes Alvin, netizen hingga hari ini masih ramai membahas agar admin akun Instagram @k.h.m.arifin.ilham tidak mengaku-ngaku sebagai ustaz Arifin. Sang pemilik akun kemudian hanya menambahkan keterangan bahwa akun itu unofficial atau tidak resmi.

Ada juga netizen yang mengimbau agar netizen lainnya memblokir dan meng-unfollow akun ini sekalipun yang diposting bernada positif. Sebab dinilai akan berbahaya jika nantinya dimanfaatkan untuk hal yang negatif semisal permintaan dana, tujuan tertentu dan lainnya.

Pantauan detikcom di berbagai postingan yang diunggah akun Instagram @k.h.m.arifin.ilham ini ada netizen yang curhat dan berharap doa kesembuhan dan lainnya kepada ustaz Arifin. Namun sayangnya, itu tidak akan sampai ke sosok yang dimaksud karena akun ini palsu.

Sumber: detik.com

About A Halia

A Halia