Home / Artikel / Sosial / Keren Nih, Peserta Aksi 212 Bersih-Bersih Sampah Sebelum Bubar

Keren Nih, Peserta Aksi 212 Bersih-Bersih Sampah Sebelum Bubar

TOP NEWS (7): Keren Nih, Peserta Aksi 212 Bersih-Bersih Sampah Sebelum Bubar
Massa peserta aksi 212 jilid II yang berunjuk rasa di depan Komplek DPR/MPR RI hari ini akhirnya membubarkan diri.

thayyiba.com :: JAKARTA – Massa peserta aksi 212 jilid II yang berunjuk rasa di depan Komplek DPR/MPR RI hari ini akhirnya membubarkan diri. Namun, sebagian di antara mereka memilih tetap tinggal di sana. Tetapi jangan salah, mereka tidak beranjak dari area demo bukan karena ingin malanjutkan aksi unjuk rasa. Melainkan untuk membersihkan sisa-sisa sampah berserakan yang ditinggalkan para demonstran.

Belasan peserta aksi itu nampak melakukan bersih-bersih di Jalan Gatot Subroto, tepat di depan Komplek Parlemen DPR/MPR RI. Mereka memunguti sampah satu per satu kemudian memasukkannya ke dalam kantong plastik. Rencananya sampah itu bakal dikumpulkan di satu titik agar nantinya mudah diangkut petugas kebersihan.

Bersih-bersih sampah itu merupakan tradisi demo yang diwariskan dari aksi sebelumnya. Awalnya kegiatan seperti itu dimulai saat aksi 411. Sejumlah peserta aksi di bawah komando tokoh agama KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) membersihkan sampah di jalan depan Masjid Istiqlal, tempat massa kala itu berkumpul.

Sumber: Okezone

About A Halia

A Halia

Check Also

biksu

Biksu Ashin Benci Umat Islam

thayyiba.com :: Akar masalah dari Rohingya adalah rezim militer yang tengah berlangsung di negara Myanmar. Rezim ...