Home / Kabar / Profil / Mengenal Tiga Istri Raja Salman yang Lahirkan 13 Anak

Mengenal Tiga Istri Raja Salman yang Lahirkan 13 Anak

 

raja-salman-bin-abdulaziz

thayyiba.com :: Raja Salman bin Abdulaziz menempati takhtanya sebagai Raja Arab Saudi pada 2015. Kala itu ia berusia 79 tahun.
Lahir pada 31 Desember 1935, Raja Salman muda ditunjuk sebagai pejabat pelaksana Wali Kota Riyadh di usia 19 tahun.

Karier politiknya terus bersinar hingga ia menempati jabatan sebagai Gubernur Provinsi Riyadh. Selama lima dekade menjadi gubernur, pemerintahannya dikabarkan bebas dari korupsi.

Melansir Arab Royal Family, Selasa (28/2/2017), Raja Salman dianugerahi 13 anak dari tiga orang istri. Istri pertamanya adalah sepupu jauhnya, Sultanah bint Turki Al Sudairi.

Mereka dianugerahi enam anak yakni lima putra dan satu putri. Keenamnya adalah Pangeran Fahd, Pangeran Ahmed, Pangeran Sultan, Pangeran Abdulaziz, Pangeran Faisal dan Putri Hussa.
Sultanah diketahui telah meninggal di usia 71 tahun pada 2011.

Dua putranya, Pangeran Fahd dan Ahmad juga meninggal mendahului ayahnya karena serangan jantung. Sedangkan Pangeran Sultan memiliki prestasi cemerlang. Ia menjadi anggota kerajaan pertama yang terbang ke luar angkasa, Discovery pada Juni 1985.

Pangeran Sultan juga merupakan Ketua Saudi Commission for Tourism and Antiques (SCTA). Kemudian Abdul Aziz bin Salman menjadi wakil menteri perminyakan sejak 1995. Pangeran Faisal bin Salman terjun ke dunia politik denagn menjadi Gubernur provinsi Madinah.

Kemudian bersama istri keduanya, Sarah bint Faisal Al Subai’ai, Raja Salman dikaruniai satu putra yaitu Pangeran Saud.

Sementara itu, pada pernikahan ketiganya dengan Falah bin Sultan Al Hithalayn, Raja Salman kembali dianugerahi enam anak yang semuanya lelaki yaitu, Pangeran Mohammed, Pangeran Turki, Pangeran Khalid, Pangeran Nayif, Pangeran Bandar dan Pangeran Rakan.

Pangeran Muhammad, adalah penasehat pribadinya di kementerian pertahanan dan di Crown Prince Court. Lalu Pangeran Turki bin Salman menjadi ketua Penelitian dan Marketing Group Arab Saudi sejak Februari 2013, menggantikan kakaknya Faisal bin Salman yang meninggal dunia.

Raja Salman menempati takhta setelah menggantikan saudara tirinya Raja Abdullah yang mangkat di usia ke 90 tahun pada 2015. Kini sang raja akan segera tiba di Indonesia didampingi oleh 25 pangeran.

Sumber: okezone

About A Halia

A Halia

Check Also

Masya Allah, Penjara Menjadi Jalan Hidayah Angelina Sondakh Mampu Menghafal 15 Juz Al-Qur'an

Masya Allah, Penjara Menjadi Jalan Hidayah Angelina Sondakh Mampu Menghafal 15 Juz Al-Qur’an  

thayyiba.com :: Netizen bernama Tri Widayanti mengungkapkan informasi yang sangat mengagumkan publik tentang sosok Angelina Sondakh. ...