Home / Artikel / Wanita / Tips pengguna Gamis Panjang Agar Tidak Mengalami Kecelakaan di Motor

Tips pengguna Gamis Panjang Agar Tidak Mengalami Kecelakaan di Motor

Thayyiba.com:: Beredar foto mengenaskan di jejaring sosial dan messenger yang menunjukkan seorang wanita tergeletak di pinggir jalan. Dari cerita yang beredar, wanita tersebut merupakan penumpang ojek yang baju gamisnya masuk ke putaran rantai motor yang ditumpanginya.

Karena gamisnya terlilit rantai, wanita tersebut langsung terjatuh dari motor. Ia pun dilarikan ke IGD dengan lecet-lecet di kepala, pundak dan kaki. Alhamdulillah, dari kabar yang beredar di WhatsApp, sang akhwat masih dilindungi Allah SWT.

Kejadian serupa sebenernya seringkali terjadi. Pemakaian gamis dan kerudung yang terjuntai sering berbahaya bagi pengendara dan penumpangnya. Bahkan juga berbahaya bagi pengendara di belakangnya yang tidak bisa melihat lampu sein atau lampu rem karena tertutupi gamis panjang yang menjuntai.

Tips aman memakai pakaian panjang, seperti gamis, kerudung lebar atau rok panjang saat naik motor. Yaitu periksa dahulu ujung kain pakaian supaya tidak ada yang menjuntai-juntai.

Pakai jaket agar tidak ada bagian pakaian yang tertiup angin dan melambai-lambai sehingga tidak berpotensi terlilit rantai motor atau tergulung jari-jari ban motor.

Simpulkan kedua ujung gamis atau kerudung dan lebih baik duduk dengan posisi mengangkang ketimbang menyamping, demi keselamatan. Sebelumnya, pakailah celana panjang di dalam gamis ya.

Lipat dan duduki pakaian supaya tidak berkibar-kibar.

Sumber: SatuMedia

About Abu Fira Smart

Abu Fira Smart

Check Also

HIJAB

Perbedaan Wanita Berjilbab dan Tidak Berjilbab

thayyiba.com :: Perbedaan wanita yang mengenakan jilbab dan tidak, sungguh terlihat jelas. Seperti halnya, ketika ...