Home / Kabar / Eropa / Dubai Bakal Punya Gedung Pencakar Langit dari Printer 3D

Dubai Bakal Punya Gedung Pencakar Langit dari Printer 3D

Thayyiba.com:: Dubai nampaknya tak pernah kehabisan ide dalam membangun gedung-gedung pencakar langit. Kali ini, ide gila muncul lewat perusahaan Cazza. Perusahaan tersebut baru-baru ini mengumumkan pihaknya akan membangun gedung bertingkat tinggi dengan menggunakan printer 3D.

Dilansir Inhabitat, jika ide tersebut dapat direalisasikan maka Uni Emirat Arab akan menjadi negara pertama yang berhasil membangun gedung pencakar langit dengan menggunakan teknologi printer 3D.

Sebagai teknologi yang digunakan untuk urusan pembangunan gedung pencakar langit, perusahaan tersebut berencana akan memanfaatkan teknik konstruksi baru yang disebut dengan nama crane printing.

Untuk mencetak gedung pencakar langit yang ambisius tersebut, Cazza akan memanfaatkan crane dengan dengan unit tambahan yang dirancang untuk membangun bangunan menggunakan printer 3D yang memiliki ketinggian 79,8 meter. Namun, untuk ketinggian bangunannya sendiri, pihak yang merancangnya belum dapat memastikannya.

“Sistem pencetakan Crane dapat dengan mudah diadopsi dengan crane yang ada, berarti kita tidak harus membangun crane dari awal. Kami menambahkan fitur baru untuk membuatnya beradaptasi dengan kecepatan angin yang tinggi seiring dengan penggunaan sistem penghalusan lapisan kami yang menghasilkan permukaan yang benar-benar datar. Membuat Anda tidak akan tahu itu hasil 3D-printed,” kata Cazza Chief Operating Officer Fernando De Los Rios.

Pihaknya menambahkan, Cazza mendapatkan pemberitahuan untuk mencampurkan teknologi 3D printing robots yang lebih menghemat biaya, ramah lingkungan dan mempercepat proses konstruksi. (tro)

About Abu Fira Smart

Abu Fira Smart

Check Also

raja-salman-mengalungkan-medali-collar-of-abdulaziz-al-saud-_170520203917-583

Raja Salman Anugerahi Trump Penghargaan Warga Sipil Tertinggi

Thayyiba.com:: RIYADH. Presiden AS Donald Trump menerima penghargaan warga sipil tertinggi di Arab Saudi dari ...