Home / Kabar / Opini / Ini Penjelasan Zakir Naik Tentang Ayat Al Maidah 51

Ini Penjelasan Zakir Naik Tentang Ayat Al Maidah 51

zakirnaik-apr10_620_467_100

thayyiba.com :: Dr Zakir Abdul Karim Naik atau yang lebih dikenal dengan Zakir Naik ikut berbicara terkait polemik ayat 51 surah Al Maidah yang sedang ramai diperbincangkan masyarakat di tengah jalannya Pilkada DKI Jakarta.

Zakir mengatakan, arti ‘auliya’ dalam ayat Al-Maidah tersebut terbagi menjadi dua pilihan. Pertama, ‘auliya’ berarti teman dan yang satunya lagi berarti ‘pemimpin’.

“Dalam arti teman itu bukan berarti kita tidak boleh bicara dengan mereka (umat non-Muslim). Artinya, apabila kita menjaga persahabatan itu tidak masalah. Sebagai pelindung, Islam mencari perlindungan kepada Allah,” ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (31/3/2017).

Ulama asal India itu menambahkan, alangkah baiknya apabila umat Muslim memilih pemimpin yang juga beragama Islam karena merupakan perintah Alquran.

“Alquran bilang, Allah melarang berbuat tidak adil kepada non-Muslim. Tapi, untuk pelindung auliya, apabila ada pilihan orang Islam, soal kepemimpinan Muslim jauh lebih baik daripada non-Muslim,” tutupnya.

Sebelumnya, polemik surah Al Maidah ayat 51 muncul ke permukaan dan menjadi perbincangan publik setelah calon Gubernur DKI Jakarta Petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), menyinggung salah satu ayat Alquran tersebut dalam salah satu pidatonya.

 

Sumber: jitunews

About A Halia

A Halia

Check Also

hakim-dwiarso-tanya-ahok

ALHAMDULILLAH MASIH ADA HAKIM YANG TAKUT KEPADA ALLAH

بسم الله الرحمن الرحيم thayyiba.com :: Menyikapi putusan majlis hakim dalam persidangan terpidana si P.A (penista ...