Home / Artikel / Sosial / Asmuni Rela Donorkan Matanya untuk Novel Baswedan

Asmuni Rela Donorkan Matanya untuk Novel Baswedan

Donor mata itu akan dilakukan jika Novel mengalami kebutaan karena air keras yang disiramkan kemarin.

thayyiba.com :: Penyiraman air keras yang menimpa penyidik senior KPK Novel Baswedan membuatnya menderita luka di bagian mata. Dukungan masyarakat bertubi-tubi datang untuk pejuang pemberantasan korupsi itu.

Salah satu dukungan datang dari seorang warga bernama Asmuni. Melalui akun facebooknya pada Selasa (11/4) ia mengatakan akan merelakan salah satu bola matanya untuk Novel.

Donor mata itu akan dilakukannya jika kejadian penyiraman air keras membuat Novel sampai mengalami kebutaan.

“Mohon bantu saya menyampaikan hal ini kepada beliau (Novel) jika dibutuhkan.. 100% gratis!” tulis Asmuni dalam kolom komentar postingannya.

Kasus penyiraman air keras kepada Novel terjadi di dekat rumahnya, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (11/2) pagi. Peristiwa keji yang dilakukan orang tak dikenal itu terjadi saat Novel dalam perjalanan pulang usai menunaikan salat subuh berjemaah di masjid.

Niatan Asmuni itu mendapatkan tanggapan dari keluarga Novel, Anies Baswedan. Anies mengaku terharu dengan niatan Asmuni yang akan mendonorkan matanya untuk Novel. Bahkan, Asmuni juga telah bertemu dengan istri Anies Baswedan.

“Mengharukan, perjuangan Novel disadari sebagai perjuangan bangsa untuk membebaskan negeri ini dari korupsi. Orang tua kita ikut mendirikan republik ini, dan kita generasi penerusnya komit untuk meneruskan. Seperti dulupun perlindungan untuk perjuangan itu akan selalu datang dari Allah dan dukungan dari orang-orang ikhlas,” kata Anies kepada kumparan, Rabu (12/4).

Sumber: kumparan

About A Halia

A Halia

Check Also

sederet-bus-berwarna-hijau-menunggu-di-salah-satu-sudut-kota-aleppo_20161214_203740

Turki: Evakuasi Aleppo Diperkirakam Selesai Hari Ini

thayyiba.com :: TURKI — Hingga 20 Desember 2016, sekitar 37.500 orang telah dievakuasi dari kota Aleppo ...