Home / Kabar / Amerika / Seorang Wanita Muslim Maju Dalam Pemilihan Senator AS

Seorang Wanita Muslim Maju Dalam Pemilihan Senator AS

Thayyiba.com:: Seorang wanita Muslim, Deedra Abboud memutuskan untuk maju dalam pemilihan senator AS  agar dapat menggulingkan pejawat Partai Republik di Arizona. Deedra Abboud telah secara resmi mengumumkan pencalonannya. Jika Abboud menang, maka ia akan menjadi Senator perempuan Muslim pertama di AS.

Dilansir dari ibtimes.com (10/4), jika  Abboud dapat mengamankan nominasi Partai Demokrat, maka ia akan menghadapi lawan Senator Jeff Flake, yang telah mengambil sikap sangat aktif terhadap retorika yang menargetkan umat Islam. Flake telah membuat pernyataan yang mendorong kembali sentimen anti-Muslim di Arizona.

Abboud adalah seorang pengacara dan aktivis di Phoenix. Ia mendirikan dan mengepalai organisasi Global Institute of Solution Oriented Leadership dan ikut serta dalam pembentukan Dewan Hubungan Masyarakat Islam Amerika atau Council on American-Islamic Relations (CAIR) cabang Arizona pada tahun 2003.

Abboud  menjadi Muslim sekitar 20 tahun lalu. Pada bulan Januari, Abboud menjadi perhatian ketika ia menyampaikan pendapatnya mengenai perempuan Muslim. “Wanita Muslim yang mengenakan jilbab di Amerika Serikat berada di bawah banyak pengawasan. Mereka dinilai secara negatif dan bahkan menjadi korban penyerangan. Padahal, seharusnya, orang-orang hanya bisa menilai dari apa yang saya lakukan dan katakan. Bukan agama saya,” ujar Abboud.

Sebelumnya, Senator New Hampshire, Maggie Hassan menerima kampanye tidak sehat dari lawan politiknya. Lawan politik Hassan menggunakan nama belakangnya yang merupakan nama Islam untuk memprovokasi masyarakat.

Direktur CAIR cabang Massachusetts, John Robbins mengatakan, kandidat lawan politik sering menggunakan terorisme maupun kekerasan yang dialami warga sipil untuk menumbuhkan sentimen Islamofobia di negara

About Smart S

Check Also

307695_10150335647843005_767778004_8393494_1155289959_n

Trump punya pembisik teknologi di Gedung Putih

Thayyiba.com:: Presiden Donald Trump secara perlahan mengisi jajaran penasihat di Gedung Putih dengan orang-orang di ...