Home / Artikel / Politik / Anies Akan Gunakan Dana CSR untuk Meringankan Beban APBD

Anies Akan Gunakan Dana CSR untuk Meringankan Beban APBD

Gubernur DKI Jakarta Terpilih, Anies Baswedan saat berkunjung ke Kantor Tempo, Jakarta, 21 April 2017. TEMPO/Fardi Bestari
Menurut Anies, DKI memiliki banyak perusahaan swasta yang bisa membantu program pemerintah.

 

thayyiba.com :: Jakarta – Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan akan menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk meringankan beban Anggaran Belanja dan Pendapatan Daerah DKI Jakarta dalam menjalankan program Anies-Sandi. Dana CSR dari sejumlah perusahaan swasta untuk pembangunan Jakarta.

“Jika CSR bisa dikelola secara institusi untuk berbagai macam kegiatan, Insya Allah secara sumber daya mencukupi,” kata Anies, Selasa 25 April 2017.

DKI Jakarta, kata Anies, merupakan salah satu kota dengan jumlah perusahaan swasta terbanyak di Indonesia. “Bayangkan apabila kami memiliki sebuah badan konsorsium CSR,” katanya.

Namun Anies menyakini dana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dapat mencukupi pembiayaan seluruh program Anies-Sandi

“Insya Allah cukup, masalahnya ada di pengelolaannya, bahkan beberapa waktu ini sisanya cukup besar, apalagi bila kita bisa optimalkan,” ujar Anies.

Saat kampanye Pilkada DKI, Anies-Sandi menjanjikan sejumlah program diantaranya, program rumah DP 0 rupiah, program transportasi terintegrasi dengan biaya Rp 5.000, Program One Kecamatan One Center for Enterpreneur (OK OCE), dan KJP Plus dan KJS Plus.

Menurut Anies, jika APBD direncanakan dengan baik dan eksekusi secara benar, maka seluruh program untuk pembangunan DKI Jakarta dapat didanai. “Sehingga semua bisa didanai,” ucapnya.

Sumber: tempo.co

About A Halia

A Halia

Check Also

w644 (7)

Sandi Senang Djarot dkk Kooperatif Bahas Progam DKI ke Depan

Sandiaga Uno kunjunga ke Cakung (Foto: Fahrian Saleh/kumparan) thayyiba.com :: Wakil Gubernur DKI terpilih Sandiaga Uno ...