Home / Artikel / Artikel Lepas / Kisah Semut dan Madu (Video Ilustrasi)

Kisah Semut dan Madu (Video Ilustrasi)

thayyiba.com :: Setetes madu jatuh diatas tanah. Lalu datanglah seekor semut dan perlahan lahan, dicicipinya madu tersebut. Lalu ia beranjak hendak pergi, namun rasa manis madu sudah terlanjur mengikat hatinya.

Dia pun kembali untuk mencicipi lagi, sedikit demi sedikit saja, setelah itu barulah ia akan pergi. Namun, ternyata ia merasa tidak puas hanya mencicipi madu dari pinggir tetesannya.

Dia berfikir, kenapa tidak sekalian saja untuk masuk dan menceburkan diri untuk mencicipi manisnya lagi dan lagi. Maka masuklah sang semut tepat di tengah tetesan madu.

Ternyata, badan mungilnya malah tenggelam penuh madu. Kakinya lengket dengan tanah. SDan tentu saja tidak bisa bergerak. Dia terus seperti itu sepanjang hayatnya, mati dalam setetes madu.

Demikianlah analogis sederhana dari dunia dan pecinta dunia. Sebagaimana diperumpamakan oleh seorang pepatah arab,

“Tidaklah kenikmatan dunia berarti apa apa, melainkan bagai setetes besar madu. Maka siapa yang mencicipinya sedikit, maka ia akan selamat. Namun siapa yang menceburkan diri kedalamnya, maka ia akan binasa.” (Pepatah Arab)

(Berdakwah.net)

 

About A Halia

A Halia

Check Also

images (5)

Fahri Hamzah: Teror Gerombolan Pengecut Pengkhianat Bangsa!!!

Thayyiba.com:: Bersabarlah bangsa… Bertahanlah ummat… Mereka cemburu dengan kita… Mereka ingin merampas harmoni kita… #KamiTidakTakut ...