Home / Kabar / Amerika / Pengakuan jujur Donald Trump soal 100 hari pertamanya

Pengakuan jujur Donald Trump soal 100 hari pertamanya

Thayyiba.com:: Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengaku merindukan kehidupan masa-masa sebelum menjadi presiden karena sebelum menjadi orang nomor satu di negerinya dia tadinya menganggap tugas presiden itu lebih gampang.

“Saya suka kehidupan saya sebelumnya. Saya punya banyak hal yang berjalan mulus,” kata Trump dalam wawancara khusus dengan kantor berita Reuters, merujuk 100 hari pertama pemerintahannya.

“Sekarang lebih banyak hal dikerjakan ketimbang kehidupan saya sebelumnya. Saya tadinya mengira tugas ini akan mudah,” kata sang presiden.

20 Januari silam Trump mengangkat tangannya untuk disumpah menjadi pejabat negara yang untuk pertama kali dialaminya ketika dia menjadi orang yang paling berkuasa di dunia.

Namun saat memperingati 100 hari pertama pemerintahannya, sembari menyebutkan sedikit  prestasi kebijakan dalam 100 hari itu, miliarder konglomerat ini mengaku merindukan masa-masa tidak sulit dalam kehidupan lamanya, selain kebebasan yang dimilikinya.

“Anda sungguh masuk kepompong kecil Anda sendiri karena Anda mendapatkan perlindungan luar biasa besar sehingga Anda tak bisa pergi ke mana-mana,” kata dia merujuk pengawalan 24 jam tanpa henti dari agen-agen Secret Service dan limo kepresidenan yang tahan peluru.

“Saya suka mengemudikan (sendiri kendaraan saya). (Kini) Saya tak bisa lagi berkemudi.”

Sebelumnya presiden AS ini mengeluhkan kerumitan posisi yang tak diragukan lagi sebagai paling penting di dunia itu, selagi membahas upayanya melucuti UU layanan kesehatan Obamacare.

“Kini saya harus bilang pada Anda, tugas ini sungguh subjek yang kompleks. Tak ada yang tahu perlindungan kesehatan bisa serumit ini,” kata dia kepada media.

Trump juga mengakui tak menyangka situasi di Korea Utara akan serumit sekarang, demikian Reuters.
Sumber: Antara

About Abu Fira Smart

Abu Fira Smart

Check Also

567d438b-d8ca-427a-a20f-3fd84ddf2896

Rahasia Intelijen yang Dibocorkan Trump Berasal dari Israel

Thayyiba.com:: Dinas intelijen Israel adalah sumber dari informasi rahasia menyangkut kemampuan ISIS membuat bom, yang ...