Home / Artikel / Politik / Anies: Ada Orang yang Mengaku Tim Sinkronisasi Kami

Anies: Ada Orang yang Mengaku Tim Sinkronisasi Kami

KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA
Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, memperkenalkan anggota tim yang membantu mereka menyerap aspirasi warga jelang pelantikan, Senin (8/5/2017). Mereka adalah Boy Sadikin, Djoko Santoso, Bambang Widjojanto, serta Adnan Pandu Praja.

 

thayyiba.com – Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan, berpesan supaya tidak mudah tertipu dengan oknum yang mengaku sebagai bagian dari tim dia bersama pasangannya, Sandiaga Uno.

Hal ini diungkapkan karena mereka telah mendapat laporan orang mengaku tim Anies-Sandi berkeliling ke sejumlah SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Ada yang ingin saya garis bawahi, tim sinkronisasi sampai saat ini belum ada personalianya. Kalau ada yang mengaku-ngaku sebagai tim sinkronisasi, itu tidak benar,” Anies saat konferensi pers di kediaman Boy Sadikin, Jalan Borobudur Nomor 2, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/5/2017).

Anies mengaku pihaknya telah mengantongi nama oknum yang dimaksud. Namun, mereka sepakat belum mau membuka atau melaporkannya.

Pemberitahuan ini diungkapkan, menurut Anies, sekaligus sebagai peringatan agar oknum tersebut tidak melakukan hal itu lagi.

Adapun sampai saat ini, yang sudah diumumkan Anies dan Sandi adalah tim pengarah dan tim pakar. Tim pengarah diisi oleh mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso dan mantan politikus PDI-P Boy Sadikin.

Sedangkan di dalam tim pakar terdapat dua mantan komisioner KPK, Bambang Widjojanto serta Adnan Pandu Praja.

Juga ada Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera dan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto yang masuk ke dalam tim pengarah untuk Anies-Sandi.

“Dan kalau ada yang datang ke kantor-kantor mana pun, mengaku tim sinkronisasi, itu tidak benar. Sampai hari ini, belum ada anggota tim sinkronisasi,” tutur Anies.

Penulis: Andri Donnal Putera / Dian Maharani / kompas

About A Halia

A Halia

Check Also

images (18)

Piagam Madinah, Terbuka dan Demokratis

Thayyiba.com:: JAKARTA — Piagam Madinah merupakan peraturan yang bersifat terbuka dan demokratis. Betapa tidak, semua golongan ...