Home / Kabar / Daerah / Dari Kupang untuk Ahok

Dari Kupang untuk Ahok

Masyarakat Kota Kupang semalam menggelar aksi Seribu Lilin. Aksi yang dikoordinir oleh Brigade Meo Timor (ormas) ini digelar sebagai solidaritas terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang difonis dua tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara akibat penistaan agama yang dilakukannya.

IMG_20170510_135001Sebagian masyarakat Kota Kupang berkumpul dan menyalakan seribu lilin di depan Pengadilan Tinggi NTT di Jalan Eltari. Masyarakat juga memasang berbagai poster dan karangan bunga di depan Kantor Gubernur sebagai ungkapan dukungan kepada Ahok.

Peserta aksi juga lakukan doa bersama yang dipimpin oleh Pendeta Joni Kilapong. Menurut Pendeta Joni, seperti yang ditulis harian Pos Kupang, Ahok adalah korban dari ketidakadilan penegak hukum di negeri ini

Pos Kupang juga memberitakan,  aksi serupa juga dilakukan warga di beberapa Wilayah NTT, seperti Soe,  Kefa dan Atambua.

Untuk mengantisipasi hal-hal di luar dugaan,  Kepoolisian Daerah (Polda)  NTT menghimbau pengurus masjid di Kota Kupang agar menjaga masjid masing-masing. Ishak,  pengurus Masjid Alhaddad di bilangan Alak mengatakan kepada penulis,  masjidnya sudah dijaga jamaah sejak waktu Asar. “Penjagaan kami lakukan hingga selesai subuh pagi ini, ” jelas Ishak.

“Alhamdulillah,  sampe detik ini Kota Kupang dalam keadaan kondusif dan aktifitas berjalan seperti biasa, ” tambah Ishak.

About Darso Arief

Darso Arief
Lahir di Papela, Kec. Rote Timur, Kab. Rote Ndao. Alumni Pesantren Attaqwa, Ujungharapan Bahagia, Bekasi. Pernah di redaksi Majalah Warnasari (Pos Kota Group) dan Majalah Amanah. Tinggal di Bekasi, Jawa Barat

Check Also

w644 (10)

Polisi Bingung Tentukan Status Kasus “Bayi Ajaib” Enrekang

Utjie Ramadani (tengah), remaja berusia 19 tahun yang dikabarkan melahirkan bayi ajaib di Kabupaten Enrekang, ...