Home / Artikel / Teknologi / Perbandingan Samsung Galaxy S8 Plus dan LG G6

Perbandingan Samsung Galaxy S8 Plus dan LG G6

LG
LG G6. (Liputan6.com/M Wahyu Hidayat)

thayyiba.com :: Dua vendor asal Korea Selatan, Samsung dan LG, baru saja memperkenalkan smartphone premium terbarunya. Samsung hadir dengan Galaxy S8 dan LG meluncurkan G6.

Meskipun mengusung teknologi berbeda, keduasmartphone itu sebenarnya memiliki desain yang tak jauh berbeda. Baik LG G6 dan Samsung Galaxy S8 memiliki desain layar dengan bezel tipis.

Untuk spesifikasi dan fitur, masing-masingsmartphone hadir dengan karakteristik berbeda. Samsung melengkapi Galaxy S8 dengan keamanan biometrik yang lebih lengkap, sedangkan LG G6 menawarkan kemampuan audio berkualitas tinggi melalui Quad-DAC.

Samsung Galaxy S8 ditopang prosesor Exynos 8895 dengan ukuran fisik lebih tipis (10 nanometer), RAM 4GB, dan memori internal 64GB yang bisa diekspansi hingga 256GB.

Sementara dari segi dapur pacu, LG G6 menggunakan Qualcomm Snapdragon 821, yang dipadukan dengan GPU Andreno 530, RAM 4GB, dan memori internal 32 atau 64GB, yang bisa diekspansi hingga 256GB.

Adapun banderol harga dari Samsung Galaxy S8 adalah Rp Rp 10,4 juta, sedangkan LG G6 adalah Rp 9,9 juta. TeknoLiputan6.com pun berkesempatan untuk menjajal kedua smartphone tersebut secara langsung.

Namun dalam ulasan singkat ini, kami menggunakan varian Galaxy S8 Plus. Smartphone ini sebenarnya memiliki spesifikasi serupa Galaxy S8 tapi memiliki ukuran layar, dimensi bodi, dan baterai lebih besar.

Lantas, seperti perbandingan dari dua smartphonekelas premium tersebut? Bagi kamu yang penasaran, simak videonya berikut ini. Berikan pula komentar kamu, pilih LG G6 atau Samsung Galaxy S8 Plus?

Sumber: liputan6

About A Halia

A Halia

Check Also

w644 (47)

Kuasai Pasar Transportasi Online Indonesia, Berapa Jumlah Transaksi GO-JEK Setiap Hari?

thayyiba.com :: Sejak awal tahun 2015 yang lalu, GO-JEK, Uber, dan Grab terus bersaing untuk menjadi ...