Home / Artikel / Wanita / Terjawab, Ini Alasan Usia di Atas 30 Membuatmu Mudah Lelah

Terjawab, Ini Alasan Usia di Atas 30 Membuatmu Mudah Lelah

thayyiba.com :: Umur memang tidak pernah bohong. Jika kamu saat ini berusia 30-an tentu sering merasakan cepat lelah, padahalh melakukan aktifitas yang tidak terlalu berat. Bahkan di saat usia 20-an kamu melakukan aktifitas yang dua kali lebih berat tidak merasa capek sedikit pun. Hmm, kira-kira kenapa ya? Saat usia 30-an tubuh jadi mudah capek.

Hal ini karena penurunan massa otot dan meningkatnya lemak dalam tubuh. Hal ini membuat massa otot bekerja lebih keras dari biasanya. Hal inilah yang membuat tubuh menjadi mudah lelah. Aktif sedikit tubuh akan mudah lelah.

Di usia 30-an, terjadi penurunan hormon estrogen dan progesteron. Gangguan hormonal ini akan membuat tubuh semakin mudah lelah. Gangguan ini bisa jadi disebabkan oleh gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat. Tekanan hidup yang berlebihan dapat menyebabkan stres dan mengganggu kerja hormon dalam tubuh.

Tidak hanya itu saat usia 30-an berat badan juga semakin meningkat. Pola diet juga seringkali gagal. Saat tubuh kelebihan berat badan maka akan mempengaruhi metabolisme dalam tubuhnya. Nah, hal ini akan mempengaruhi pemulihan tubuh saat merasa lelah. Tubuh akan lebih lama pulih saat usia 30-an dibanding saat usia 20-an.

Agar tubuh tetap fit dan fresh di usai 30-an kamu perlu menjaga pola makan dan rajin olahraga. Usia boleh bertambah, tapi badan harus tetap fit kan? Semoga informasi ini bermanfaat.

Sumber: vemale.com

About A Halia

A Halia

Check Also

1

PERAWATAN KULIT WAJAH YANG TEPAT BAGI REMAJA

thayyiba.com :: Perawatan kulit sejak usia muda perlu diperhatikan agar kulit tetap sehat dan pastinya ...