Home / Artikel / Teknologi / iPhone 8 Bakal Dilengkapi Fitur Wireless Charging?

iPhone 8 Bakal Dilengkapi Fitur Wireless Charging?


thayyiba.com :: Seseorang yang terlibat dalam dapur produksi iPhone terbaru mengonfirmasi satu fitur penting. Dari pernyataannya diketahui bahwa iPhone 8 akan dilengkapi sistem pengisian baterai nirkabel.

Pembocor rahasia tersebut adalah Robert Hwang. Hwang sendiri adalah CEO Wistron Corp, perusahaan yang berbasis Taiwan dan bertugas memproduksi iPhone.

 “Proses perakitan untuk generasi iPhone sebelumnya tidak berubah banyak, namun fitur baru seperti kedap air dan pengisian baterai nirkabel perlu beberapa pengujian berbeda, dan fungsi kedap air akan mengubah sedikit proses perakitan,” ujar Hwang seperti dikutip dari Nikkei Asian Review, Kamis (15/6).

Jika pernyataan tersebut berakhir benar, ini akan pertama kalinya iPhone memiliki sistem pengisian baterai tanpa kabel. Namun itu artinya akan ada hal lain yang dikorbankan oleh Apple. Seperti diketahui Apple kerap membunuh salah satu fiturnya ketika mereka memperkenalkan fitur baru, contohnya adalah hilangnya lubang audio 3,5mm yang digantikan oleh AirPod.

Bocoran yang berbeda mengindikasikan bahwa pengisian baterai nirkabel itu tak hanya untuk iPhone 8, namun juga untuk iPhone 7S dan 7S Plus. “Kejutan besar untuk iPhone 7S/7S Plus-kemungkinan bakal dapatwireless charging juga!” kata sang pembocor seperti dilaporkan oleh Mashable.

Untuk mengaplikasikan fitur tersebut, berarti Apple akan menggunakan desain yang berbeda. Sejak iPhone 6, Apple memakai material almunium. Sementara untuk iPhone terbaru, mereka dikabarkan akan kembali memakai bahan kaca dengan bingkai baja yang pernah mereka pakai di iPhone 4S.

Pengakuan Hwang ini setidaknya memastikan iPhone 8 juga akan dilengkapi fitur kedap air seperti halnya iPhone 7. Hwang juga mengonfirmasi bahwa ukuran iPhone tersebut adalah 5,5 inci.

Seperti diketahui juga, Apple dikabarkan menggarap teknologi layar baru agar pengenalan sidik jari bisa dilakukan di layar. Bila berhasil, maka iPhone 8 akan jadi yang pertama kali bisa menerapkannya.

Sudah lama diketahui bahwa Apple akan merilis iPhone 8 tahun ini, tepatnya di September. Namun kali ini akan sedikit berbeda karena tahun ini adalah ulang tahun iPhone ke-10. Rumor beredar iPhone terbaru tidak akan memakai nama iPhone 8, melainkan iPhone X atau iPhone Edition. Namun seperti halnya rumor, informasi itu belum terkonfirmasi.

Sumber: CNN indonesia

About A Halia

A Halia

Check Also

working

5 Langkah Memulai Bisnis Online Yang Harus Kamu Tahu

thayyiba.com :: Saat hendak memulai sebuah bisnis online, tidak jarang Anda akan dihadapkan pada pertanyaan seputar ...