Home / Fashion / Life & Love / 5 VARIASI GAYA CARDIGAN UNTUK DRESS BERHIJAB

5 VARIASI GAYA CARDIGAN UNTUK DRESS BERHIJAB

2414854924662424_-259804064

thayyiba.com :: Cardigan merupakan salah satu jenis outer yang berfungsi untuk menutupi tubuh. Bagi moeslemates yang berhijab, cardigan menjadi fashion item wajib, ya kan? Cardigan dapat dipadukan dengan berbagai busana salah satunya adalah dress, apa lagi dress tanpa lengan.
Tapi cardigan seperti apa yang cocok digunakan dengan dress? Tidak sulit kok, ada banyak jenis cardigan dapat kamu kenakan. Namun seperti apa sih cardigan yang cocok dengan dress? Berikut ini adalah mix and match cardigan untuk dress yang bisa kamu jadikan inspirasi.
1. Cardigan dengan aksen peplum
 
Sumber: polyvore.com
Cardigan yang seperti ini disukai oleh para wanita yang seneng banget dengan style yang feminin. Bentuknya yang mengembang ke bawah pas banget kalau di gunakan sebagai luaran maxi dress. Kamu bisa menggunakan cardigan peplum dengan dress yang memiliki warna berbeda. Two tone color pada dress dan cardigan akan lebih menonjolkan detail bagian bawah dari cardigan.
2. Cardigan bermotif batik atau tenun khas Indonesia
 
Sumber: kumpulanbajumodelmuslim.com
Cintailah produk-produk Indonesia. Sering denger jargon tersebut kan? Produk fashion Indonesia yang nggak ada matinya apa hayo? Yap Batik. Ada kesan keanggunan tersendiri lho ketika kita menggunakan batik. Nah cardigan bermotif batik asli ciri khas bangsa Indonesia ini worthed banget untuk digunakan sebagai pasangan dress untuk acara-acara formal. Pilihlah cardigan motif batik yang warnanya senada dengan warna dress. Kalau sudah ada banyak motif batik pada cardigan carilah dress yang polos agar tidak jadi tabrak motif ya.
3. Cardigan bahan brokat
 
Sumber: trendbajumuslim.com
Tahun ini bahan brokat menjadi outfit yang sedang menjadi tren. Ada banyak pilihan item fashion brokat yang ada di pasaran, mulai dari dress, blouse, dan salah satunya adalah cardigan. saat ini. Kamu dapat mencoba outfit cardigan ini dengan dress polos. Aksen pada brokat akan mempercantik tampilan busana dan memberikan kesan feminin. Oke banget untuk pergi ke acara kondangan nih.
4. Cardigan dengan hoodie
 
Sumber: fashion.mataharimall.com
Padukanlah cardigan hoodie dengan dress dress potongan loose dan panjang dengan nuansa warna yang berbeda. Sebagai pelengkap kamu bisa menggunakan aksen tali atau belt pada bagian tengah agar tampilanmu jadi lebih stylish. belt. Untuk hijab, karena akan tertutup dengan hoodie pilihlah jilbab yang memiliki warna sama dengan dress yang kamu gunakan. Gunakan jilbab yang berbahan adem agar tidak terasa panas saat bertumpuk dengan hoodie. Jadi deh tampilan hijab yang casual dengan cardigan hoodie.
5. Long cardigan dengan bell sleave
Sumber: hijup.com
Cutting bell sleave ini juga lagi hits nih di tahun ini. Selain pada blouse bell sleave atau lengan lonceng juga bisa diaplikasikan pada long cardigan. Perpaduan dress dengan lengan lonceng ini bisa menciptakan kesan edgy. Tipsnya, Berikan kesan berbeda dengan menambahkan jilbab polos sesuai dengan nuansa. Bila kamu ingin ada nuansa monokrom padu padankan cardigan motif hitam dan putih pada dress nya.
Nah sudah tahu kan mau memilih cardigan mana yang cocok dengan dress yang akan kamu gunakan. Pilihan kamu jatuh pada cardigan mana nih?

S

About A Halia

A Halia

Check Also

masak

4 Kebiasaan Buruk saat Memasak yang Bikin Gemuk

thayyiba.com :: Memasak makanan sendiri di rumah tampak lebih sehat daripada jajan di luar. Benarkah demikian? ...