Home / Artikel / Politik / Sandi Senang Djarot dkk Kooperatif Bahas Progam DKI ke Depan

Sandi Senang Djarot dkk Kooperatif Bahas Progam DKI ke Depan


Sandiaga Uno kunjunga ke Cakung (Foto: Fahrian Saleh/kumparan)

thayyiba.com :: Wakil Gubernur DKI terpilih Sandiaga Uno menghadiri acara haul almarhum Tolo Bin Sadji yang daiadakan di Mesjid Jami Al-Jihad, Pulogebang, Jakarta Timur, Minggu (2/7). Sandi bicara soal kesiapannya jelang memimpin pada Oktober nanti.

Sandi yang diagendakan datang pukul 12.00 WIB, terlambat 45 menit sehingga saat dia datang sekitar pukul 12.45 WIB, saat sebagian para peserta haul sudah membubarkan diri.

Namun kedatangan Sandi tetap disambut oleh pengurus masjid setempat termasuk mantan gubernur DKI tandingan pada pemilihan tahun lalu yaitu Fakhrrozi.


Dalam sambutannya, Sandi menyampaikan permohonan maafnya kerena telah terlambat datang sehingga acaranya telah usai.

“Mohon maaf saya terlambat, undangan ke saya 12.30 WIB. Mungkin ada sedikit komunikasi, untuk itu saya mohon maaf. Tapi kedatangan saya ingin mengucapkan terima kasih karena perjuangan, alhamdulillah menghantarkan amanah pada Anies-Sandi. Untuk itu, mudah mudahan kita bisa menjadi pimpinan yang amanah,” katanya.

Sebagian dari para jemaah ikut menyimak sambutannya dan sebagian lain antusias berfoto dengan wakil gubernur DKI yang akan menjabat tersebut. Kepada jemaah yang masih setia menyambutnya tersebut, Sandi berpesan untuk mempersiapkan semuanya menjelang pelantikan Oktober mendatang.


“Kita punya 3 bulan ke depan untuk mempersiapkan, untuk memastikan, kita kasih kesempatan kepada pejabat sekarang mudah-mudahan dia khusnul khotimah. Kita tunjukan bahwa Jakarta bisa amanah lagi,” ujarnya.

Selang 30 menit, Sandiaga mengakhiri pertemuannya dan langsung diantarkan para jemaah pengurus mesjid tersebut ke pintu keluar untuk menuju agenda selanjutnya.

Usai acara, kepada wartawan Sandi menyebut sinkronisasi program jelang kepemimpinannya nanti berjalan lancar. Saat ini tim Anies-Sandi masih berkomunikasi dengan Pemprov DKI soal program-program prioritas.

“Lancar semuanya dan sebelum kita kemarin liburan Lebaran, saya di-brief oleh tim sinkronisasi bahwa item-item utama sudah ter-cover dengan fokus di tiga agenda utama. Yaitu bagaimana 2017 untuk 2,5 bulan terakhir, juga di pembahasan 2018, dan pembahasan 5 tahun ke depan,” paparnya.

Sandi menyebut Pemprov DKI bisa bekerja sama untuk membicarakan program-programnya ke depan. Karena itu dia berterima kasih kepada Djarot, Sekda DKI Saefulla maupun PNS DKI lain.

“Dan kita tidak menemukan kendala sama sekali. Kita menemui bahwa kerja samanya luar biasa, juga teman-teman di legislatif juga sangat mendukung,” tutupnya.

Sumber: kumparan

About A Halia

A Halia

Check Also

w644 (44)

Sandiaga Uno Sarankan Pengusaha Tidak Ikut Terjun ke Politik

thayyiba.com :: Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno menyarankan kepada para pengusaha di Jawa Timur ...