Home / Artikel / Artikel Lepas / Bagi yang Pacaran, Ini 4 Tempat yang Perlu Kamu Kunjungi

Bagi yang Pacaran, Ini 4 Tempat yang Perlu Kamu Kunjungi

taubat_1

1. Kajian Islam

Jadi kamu perlu belajar bagaimana menggunakan cinta kepada manusia sesungguhnya. Kajian Islam seputar pergaulan islam sangat penting sehingga kamu dapat terhindar dari terjerumus dosa. Sehingga prilaku pacaranmu bisa terhenti saat itu juga karena takutnya diri kepada Allah SWT.

 

2. Menghadiri Shalat Jenazah dan Takziyah

Sebaiknya, menghadiri terhadap sanak saudara yang meninggal. Sehingga kita menyadari bahwa hidup itu sesaat dan kapan pun akan mengalami kematian. Termasuk dalam aktivitas kemaksiatan yang kita lakukan bernama pacaran.

 

3. Sowan ke Ustadz

Sebaiknya bagi para pria dan wanita yang berpacaran hendaknya belajar dan sowan kepada para guru dan ustadz. Meminta nasehat kepada mereka bagaimana menggunakan cinta kepada manusia itu sehingga tidak terjerumus kepada dosa-dosa. Sehingga ketika mereka pulang dari rumah atau pertemuan dengan ustadz tersebut tidak melanjutkan lagi pacaran mereka karena keharaman.

 

4. Ke Rumah Wali Perempuan

Baiknya waktu ini digunakan untuk menseriuskan diri masuk ke jenjang pernikahan setelah mengarungi aktivitas dosa bernama pacaran. Saran kami sebaiknya pihak lelaki membawa orang dekat untuk menyampaikan niat baiknya. Yaitu mengajak menikah dan menentukan tanggal pernikahan.

 

Oleh: Ustadz #RizqiAwal

#pacaranharam #indonesiatanpapacaran

 

About A Halia

A Halia

Check Also

minyak bumi

Apa yang Terjadi ketika Minyak Bumi Habis?

thayyiba.com :: Pertanyaan ini sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari, apalagi terkait dengan ketidakstabilan harga ...