Home / Fashion / Life & Love / 5 Sekolah Paling Keren & Unik di Dunia

5 Sekolah Paling Keren & Unik di Dunia

5 Sekolah Paling Keren & Unik di Dunia yang Enggak Kalah dari Hogwarts
Wah, jadi pengin sekolah di sini, deh!

thayyiba.com :: Punya sekolah yang unik dan keren pasti jadi mimpi banyak pelajar dong. Baik itu dari segi bangunannya, kurikulumnya atau pun suasana belajarnya. Apalagi kalau bisa sekeran Hogwarts. Uh, pengin banget kayaknya. Tapi ternyata ada lho, beberapa sekolah di dunia ini yang punya bangunan dan kurikulim yang super keren dan unik. Ini dia 5 sekolah paling keren dan unik di dunia yang enggak kalah dari Hogwarts.

Ørestad Gymnasium, Copenhagen, Denmark


Sekolah ini punya sebuah ruangan kelas besar yang dihadiri ileh lebih dari 110 orang pelajar SMA. Pelajarannya diselenggarakan di sebuah ruang kaca besar berbentuk kubus, yang disebut sebagai gymnasium. Setiap bagian sekolah ini dibatasi oleh ‘drums’ sebuah area untuk santai melepas lelah yang memang sengaja dibangun untuk memicu kreatifitas anak-anak.

Wahroonga Preparatory School, Australia


Sekolah yang satu ini memang untuk playgroup dan taman kanak-kanak, tapi fasilitasnya keren banget. Desain luarnya dibuat begitu terang dan ceria sehingga menarik buat anak-anak. Cara mengajarnya pun unik banget, setiap murid punya rencana belajar sendiri-sendiri, yang bisa mudah diterapkan oleh guru dan orang tua mereka. Setiap murid juga boleh mengajukan ide untuk mengubah proses belajar mereka biar lebih nyaman bagi mereka. Selain itu, semua kelas di sekolah ini juga diselenggarkan dalam grup-grup kecil.

Saunalahti School, Espoo, Finlandia


Selama mengikuti kelas, setiap murid diberi kebebasan untuk duduk di mana saja mereka mau dengan teman mereka. Mereka bahkan bisa loncat-loncat di kursi atau tiduran di sofa kalau merasa lelah. Suasana di kelas sangat positif dan santai. Sekolah ini juga punya perpustakaan, sarana olaharaga, aula dan klub untuk anak remaja yang keren banget.

Marcel Sembat High School, Perancis.


Atap sekolah ini dan semua halaman sekolahnya ditutupi oleh rumput, makanya sekolah ini disebut sebagai sekolah paling hijau di dunia. Mereka percaya bahwa agar bisa belajar dan berprestasi secara maksimal, murid-murid harus belajar di tempat yang bersih, segar dan terbuka. Makanya murid di sini langsung belajar di atas hamparan rumput yang indah, dengan suhu udara yang nyaman dan udara segar. Mereka enggak terkurung di ruang kelas yang kekurangan sinar matahari, berdebu dan pengap.

Blue School, New York, Amrik


Ini adalah TK dan SD privat yang bertujuan agar anak-anak yang belajar di sini bisa tumbuh jadi individu yang sangat kreatif sesuai dengan minat mereka. Pendirinya percaya kalau sekolah itu harus lebih seperti tempat bermain, sehingga anak-anak justru termotivasi untuk lebih meluangkan waktu, tenaga dan pikiran mereka untuk belajar.

Di sini segala fasilitas belajarnya sengaja dibangun semodern dan sepintar mungkin untuk memicu berkembangnya daya kreatifitas murid. Anak-anak di sana sejak kecil sudah belajar tenang bagaimana caranya mendaur ulang barang, membuat maket 3D kota New York dan melakukan hal seru lainnya.

(brightside.me)

About A Halia

A Halia

Check Also

750xauto-10-kesalahan-ini-sering-diucapkan-orang-indonesia-dalam-bahasa-inggris-151030w

10 Kesalahan ini sering diucapkan orang Indonesia dalam Bahasa Inggris

thayyiba.com :: Bahasa Inggris itu memang gampang-gampang susah. Kelihatannya gampang tapi praktiknya susah juga. Nggak heran ...