Home / Keluarga / Kesehatan Ibu dan Anak / Benarkah Rambut Akan Tumbuh Lebih Bagus Jika Digunduli?

Benarkah Rambut Akan Tumbuh Lebih Bagus Jika Digunduli?

Benarkah Rambut Akan Tumbuh Lebih Bagus Jika Digunduli?
Banyak yang beranggapan rambut yang digunduli akan tumbuh lebih bagus dan lebat.

 

thayyiba.com :: Banyak yang beranggapan rambut yang digunduli akan tumbuh lebih bagus dan lebat. Tradisi yang dilakukan untuk bayi baru lahir ini kemudian dipraktikkan juga oleh orang – orang dewasa. Sayangnya anggapan tersebut hanya mitos.

Fakta ini diungkap oleh dokter kulit sekaligus ahli implan rambut asal Louisiana, Nicole Rogers. Beberapa ahli kecantikan juga sependapat dengan jawaban Nicole.

Alasannya, menggunduli rambut tidak akan memengaruhi siklus pertumbuhan rambut. “Riasan yang digunakan pada tubuh dan sel tubuhlah yang memengaruhi kualitas rambut,” jelas pakar rambut rontok, Lucinda Ellery.

Pertumbuhan rambut ini bisa dipengaruhi oleh stres atau kurangnya nutrisi yang dibutuhkan tubuh. “Tapi menggunduli kepala bukan salah satu cara untuk membuat rambut tubuh lebih kuat atau lebih bagus,” imbuh Lucinda.

Alhasil, kualitas rambut yang tumbuh akan persis sama seperti rambut digunduli. Jadi daripada fokus menggunduli rambut, lebih baik Anda fokus merawat rambut dengan baik.

Salah satunya dengan menggunakan produk perawatan rambut yang mengandung kolagen. Jangan lupa hindari zat kimia dalam produk dan hair dryer untuk menjaga kesehatan rambut.

Sumber: aura.co.id

About A Halia

A Halia

Check Also

cara-mengatasi-perut-kembung-pada-bayi-alodokter

Menangani Kencing Bayi Dalam Hukum Islam

thayyiba.com :: Mengenai kencing bayi laki-laki dan perempuan untuk pensuciannya ternyata dibedakan dalam syari’at Islam. ...