Home / Kabar / Daerah / Hore! KRL Jakarta-Cikarang Bakal Beroperasi September

Hore! KRL Jakarta-Cikarang Bakal Beroperasi September

Hore! KRL Jakarta-Cikarang Bakal Beroperasi September
Pada September, kemungkinan KRL dengan rute Jakarta-Cikarang sudah beroperasi.

 

thayyiba.com :: BEKASI – Uji coba perjalanan kereta rel listrik (KRL) dari Bekasi hingga ke Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jumat (28/7/2017), tidak terdapat kendala berarti. Pada September, kemungkinan KRL dengan rute Jakarta-Cikarang sudah beroperasi.

“‎Uji coba kita saat ini untuk melihat listrik aliran atas‎. Mulai dari Stasiun Bekasi-Bekasi Timur-Tambun-Cibitung hingga Cikarang. Alhamdulilah sudah lancar, power supply bagus. Ada tiga gardu ‎sepanjang Bekasi hingga Cikarang,” kata Direktur Prasarana Perkeretaapian Ditjen Perkeretaapian Kemenhub, Zulfikri, di Stasiun Bekasi, Jumat (28/7/2017).

Zulfikri mengatakan, secara keseluruhan listrik aliran atas‎ tidak permasalahan saat KRL dioperasikan. Arus listrik stabil, hanya ada perlu evaluasi di gardu penyuplai listrik KRL. Menurutnya, tiga gardu listrik mulai dari Stasiun‎ Bekasi hingga Cikarang, ada yang perlu dievaluasi sedikit karena saat uji coba tadi aliran listrik sempat menurun.

Namun begitu, diakui Zulfikri, Ditjen Perkeretapian Kemenhub menjanjikan bakal mengoperasikan KRL Cikarang paling cepat September 2017. “Setelah uji coba ini kita menyiapkan fasilitas dan terpenting safety assessment telah terpenuhi. Kita lakukan paling cepat September‎ ini,” katanya.

Sumber: okezone.com

About A Halia

A Halia

Check Also

w644 (10)

Polisi Bingung Tentukan Status Kasus “Bayi Ajaib” Enrekang

Utjie Ramadani (tengah), remaja berusia 19 tahun yang dikabarkan melahirkan bayi ajaib di Kabupaten Enrekang, ...