Home / Artikel / Teknologi / Teknologi Ini Bisa Ciptakan Kota Pintar di Masa Depan

Teknologi Ini Bisa Ciptakan Kota Pintar di Masa Depan

Thayyiba.com:: JAKARTA – Bukan hanya ponsel yang pintar, namun teknologi pun akan diaplikasikan dalam sebuah kota sehingga bisa menjadi smartcity atau kota pintar. Dalam menciptakan smartcity yang bisa membantu kehidupan masyarakatnya, tentu ada beberapa teknologi yang nantinya akan melengkapi kota tersebut.

Dinukil dari laman Gadgets Now, berikut ini deretan teknologi yang nantinya akan melengkapi smartcity di masa depan. Apa saja?

Water ATMs

Mendapatkan air minum yang bersih nantinya bisa didapatkan dengan mudah. Seperti teknologi yang satu ini yakni Water ATMs, masyarakat bisa dengan mudah mengonsumsi air mineral.

LED Lights

Sebagai smartcity, nantinya banyak LED Lights yang akan memenuhi jalan, zebra cross, sampai berbagai furnitur jalanan. LED Light ini nantinya juga bisa menggantikan CCTV sampai sensor lingkungan.

Atap Panel Surya

Pemanfaatan atap bertenaga surya nantinya akan menjadi hal yang banyak digunakan. Penggunaan atappanel surya ini menjadi salah satu perkembangan menjadi smartcity di masa depan.

Parkir Melalui Smartphone

Jika biasanya Anda akan mendapatkan tempat parkir saat tiba di tempat yang dituju. Namun, di masa mendatang, dengan adanya smartcity, Anda bahkan bisa mem-booking tempat parkir hanya melalui smartphone.

Digital Library

Saat ini sudah banyak buku berbentuk digital yang bisa Anda unduh melalui sematphone Anda. Bagi Anda pecinta buku, hal ini tentu bisa menjadi sesuatu yang memudahkan, bukan? Sehingga Anda tidak perlu sulit lagi untuk membaca buku. Di masa depan pun tidak menutup kemungkinan, aka nada semakin banyak perpustakaan digital.

Sampah Mesin

Tidak menutup kemungkinan, jika di masa depan nanti akan ada banyak sampah dari benda-benda mekanis, transportasi, sampai pembuangan limbah.

Internaksi Digital

Di India, pemerintahannya melakukan komunikasi dengan menggunakan panel seperti wifi dan fasilitas layar sentuh.

Smart Toilet

Sama halnya seperti Water ATM, di masa depan juga tidak menutup kemungkinan bahwa Anda akan menemui smart toilet, semua toilet tersebut menggunakan mesin. Dilansir okezone.com

About Abu Fira Smart

Abu Fira Smart

Check Also

Abul Qasim al-Zahrawi, Pioner Ilmu Bedah Modern

Abul Qasim al-Zahrawi, Pioner Ilmu Bedah Modern

thayyiba.com :: Berbicara mengenai tokoh kedokteran muslim, kebanyakan umat Islam langsung mengingat nama Ibnu Sina –penemu ...