Home / Artikel / Artikel Lepas / Kunci surga adalah sholat

Kunci surga adalah sholat

kuncisurga-151111031755-lva1-app6892-thumbnail-4

thayyiba.com ::

Dari Mu’adz bin Jabal ra. bahwa ketika mengutus dirinya ke Yaman, Rasulullah saw. bersabda, “Engkau akan mendatangi ahli kitab. Mereka akan bertanya tentang kunci surga. Maka katakanlah bahwa kunci surga adalah bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah.” (HR Muslim)

Barangsiapa yang tidak memiliki syahadat atau persaksian ini, ia tidak akan bisa masuk surga, juga tidak akan memiliki kuncinya. Berapa banyak penduduk bumi yang tidak mengetahui makna “laa ilaaHa illallaaH” hingga mereka mati. Mereka mati sebelum lidah mereka sempat mengucapkannya satu kali saja. mereka tidak akan dibukakan pintu surga hingga unta masuk ke lubang jarum, sebagaimana firman Allah:

“Sesungguhnya orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami dan menyombongkan diri terhadapnya, tidak akan dibukakan pintu-pintu langit bagi mereka, dan mereka tidak akan masuk surga, sebelum unta masuk ke dalam lubang jarum. Demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat jahat.” (al-A’raaf: 40)

Dari Jabir bin Abdillah ra. bahwa Rasulullah saw. bersabda, “Kunci shalat adalah wudlu, sedangkan kunci surga adalah shalat.” (HR Ahmad)

 

 

Sumber: alquranmulia

About A Halia

A Halia

Check Also

1508472492295

Keutamaan Bershalawat di Hari Jum’at

thayyiba.com :: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, أَكْثِرُوا عَلَىَّ مِنَ الصَّلاَةِ فِى كُلِّ يَوْمِ جُمُعَةٍ ...