Home / Artikel / Artikel Lepas / Penyebab Banyak Wanita di Neraka

Penyebab Banyak Wanita di Neraka

Ilustrasi Pintu ke-7 Neraka
Ilustrasi Pintu ke-7 Neraka

thayyiba.com :: Rasulullah shallallahu ’alaihi wa sallam bersabda, “Aku menoleh ke surga maka aku melihat kebanyakan penghuninya adalah orang-orang fakir, dan aku menoleh ke neraka maka aku melihat kebanyakan penghuninya adalah kaum wanita.” (HR. Bukhari dari Imran bin Hushain radhiyallahu ’anhu dan Muslim dari Ibnu Abbas radhiyallahu ’anhuma)

Rasulullah shallallahu ’alaihi wa sallam juga bersabda, “Aku diperlihatkan neraka, ternyata kebanyakan penghuninya adalah wanita, karena mereka kufur.” Beliau ditanya: “Apakah mereka kufur kepada Allah?” Beliau menjawab: “Mereka kufur kepada suami dan mengingkari kebaikan. Andaikan engkau berbuat baik kepada seorang istri sepanjang waktu, kemudian sekali saja ia melihat kesalahanmu, maka ia mengatakan: Aku tidak pernah melihat kebaikan sedikit pun darimu.” (HR. Bukhari dan Muslim dari Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ’anhuma)

Rasulullah shallallahu ’alaihi wa sallam juga bersabda, “Wahai para wanita bersedekahlah dan perbanyaklah istighfar (memohon ampun kepada Allah), karena sesungguhnya aku telah diperlihatkan bahwa kalian para wanita yang terbanyak menghuni neraka. Maka berkatalah seorang wanita yang pandai: Mengapa kami para wanita yang terbanyak menghuni neraka? Beliau bersabda: Karena kalian banyak melaknat dan kufur terhadap suami.” (HR. Bukhari dari Abu Sa’id Al-Khud riradhiyallahu ’anhu dan Muslim dari Ibnu ‘Umar radhiyallahu ’anhuma, dan ini lafaz Muslim)

Dalam hadits yang lain, “Karena kalian banyak mengeluh dan kufur terhadap suami.” (HR. Muslim dari Jabir bin Abdillah radhiyallahu ’anhuma)

Sumber: berdakwah

 

About A Halia

A Halia

Check Also

1508472492295

Keutamaan Bershalawat di Hari Jum’at

thayyiba.com :: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, أَكْثِرُوا عَلَىَّ مِنَ الصَّلاَةِ فِى كُلِّ يَوْمِ جُمُعَةٍ ...