Home / Kabar / Nasional / Sandiaga Klaim Ada Perusahaan Tertarik Wujudkan Becak Listrik

Sandiaga Klaim Ada Perusahaan Tertarik Wujudkan Becak Listrik

 

thayyiba.com :: Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno mengklaim ada beberapa perusahaan yang ingin membantu Pemprov DKI mewujudkan becak bertenaga listrik sebagai opsi moda transportasi di ibu kota.

“Ada beberapa perusahaan besar yang ingin mulai (becak listrik) karena ini bisa disandingkan dengan pengurangan emisi. Bahwa sebagian daripada dunia sekarang beralih kepada angkutan ramah lingkungan,” kata Sandi di Balai Kota, Senin (29/1).

Mantan pengusaha itu berpendapat, angkutan ramah lingkungan yang tidak menghasilkan emisi gas buang telah menjadi ‘tren’ di sejumlah negara.

“Tapi jangan membayangkan becak yang nariknya di belakang ya. Ini yang pengemudinya di depan,” ujar Sandi.

Lihat juga:

Sandiaga Jelaskan Soal Pelatihan Gowes Buat Tukang Becak

Dia pun menyebut telah menunjukkan desain becak listrik itu kepada Gubernur Anies Baswedan dan Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI Michael Rolandi. Michael saat itu memang hadir mendampingi Sandi diwawancara wartawan.

Meski begitu, Sandi mengaku belum bisa mempublikasikan desain becak listrik dalam waktu dekat.

“Tadi saya baru kasih lihat ke Pak Gubernur. Pak Gubernur setuju. Jadi ksmi akan undang presentasinya dan seandainya sudah ready, kami akan presentasikan,” ujarnya.

Minggu (28/1) kemarin, Sandi mengatakan pihaknya sedang mengupayakan operasi becak di Jakarta supaya dibantu dengan tenaga listrik. Dia ingin supaya operasional becak di Jakarta layaknya kota New York.

Bantuan tenaga listrik itu, kata Sandi, untuk diaplikasikan pada sepeda yang menjadi sarana kayuh bagi pengemudi becak. Namun, lanjut dia, hal itu masih dirumuskan.

Sumber: CNN Indonesia

About A Halia

A Halia

Check Also

Pak Kapolri, Pelajarilah Sejarah dengan Benar

Oleh: Lukman Hakiem (Peminat Sejarah)   DALAM sebuah acara pameran bicara (talk show) di sebuah ...