Home / Berita Foto / Masjid Tanpa Kubah Yang Tersebar di Seluruh Indonesia

Masjid Tanpa Kubah Yang Tersebar di Seluruh Indonesia

 

thayyiba.com :: Masjid-masjid ini memiliki keunikan tersendiri. Masjid tersebut dibangun tanpa kubah. masjid-masjid tersebut dibangun dengan arsitektur yang unik. Ada yang memperlihatkan budaya dan tradisi, namun ada juga masjid yang bergaya karena pengaruh kepercayaan lain. Ya, hal tersebut memperlihatkan toleransi antar beragama.

Instagram/@dudisugandi

Masjid Al-Safar terletak di rest area tol Cipularang. RIdwan Kamil yang merancang masjid dengan bangunan unik tersebut yang baru saja diresmikan di tanggal 19 Mei 2017 lalu.

instagram.com/ayah_dean_ameera

Masjid Agung Demak memang miliki ciri khas tersendiri. Ada unsur dari kebudayaan Hindu Jawa sehingga arsitekturnya seakan berbentuk candi yang runcing.

instagram.com/edelweisyellow3676

Masjid Agung Banten merupakan salah satu masjid tertua dengan nilai sejarahnya yang panjang. Masjid ini dibangun pertama kali oleh anak dari Sunan Gunung Jati.

instagram.com/fathinesia

Masjid Al Irsyad bandung juga merupakan rancangan dari RIdwan Kamil. Bentuknya terlihat unik dari luar. Jika malam tiba, langit-langit masjid akan dihiasi 99 lampu sebagai Asmaul Husna.

instagram.com/otekhidayat

Masjid Cut Meutia jakarta ini memang tidak terlihat eperti masjid kebanyakan. Karena bentuk arsitekturnya yang lebih condong ke arah art nouveau. Sebelum diresmikan sebagai masjid, bangunan ini digunakan sebagai biro arsitek, kantor pos, bahkan kantor wali kota.

instagram.com/ochamaosawati

Masjid Raya Sumatera Barat, merupakan salah satu masjid yang menakjubkan. Masjid ini rampung dibangun di tahun 2007. Masjid ini mempunyai ciri khas seperti rumah khas Padang.

instagram.com/sara_tedjakusuma

Masjid Cheng Ho di Surabaya ini mengangkat gaya tionghoa sebagai filosofi bangunannya. Masjid ini memang terlihat sebagai klenteng dengan warna-warna pada bangunan yang sama.

instagram.com/masjidkita

Masjid 99 Cahaya Tubaba Lampung ini menjadi masjid kebanggaan bagi masyarakat di daerah Tulang bawang Barat, Lampung. Sengaja tidak menggunakan kubah. Namun memiliki filosofi yang kuat.

Sumber: kapanlagi.com

About A Halia

A Halia

Check Also

10 Potret Khusyuk Iqbaal Ramadhan, Tak Pernah Tinggalkan Sholat

Berbagai Sumber thayyiba.com :: Selepas berpisah dari boyband CJR, nama Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan semakin melambung tinggi. ...