Home / Kabar / Profil / Alasan Alyssa Soebandono Tak Puasa Ramadhan Tahun Ini

Alasan Alyssa Soebandono Tak Puasa Ramadhan Tahun Ini

[Bintang] Alyssa Soebandono
Alyssa Soebandono (Instagram/ichasoebandono)

 

thayyiba.com :: Jakarta – Ramadan tahun ini rupanya kurang begitu dirasakan Alyssa Soebandono. Istri Dude Harlino tak bisa menunaikan ibadah puasa karena ia harus menyusui anak kedua-nya, Malik Narendra Harlino.

“Jadi, saya sempat konsultasi ke dokter, katanya kalau seorang ibu sedang menyusui disarankan agar tidak berpuasa sementara waktu,” kata Alyssa Soebandono saat ditemui awak media dikawasan Jakarta Pusat, Jumat, (25/5).

Selain itu, Dude Harlino juga menyarankan agar Alyssa Soebandono agar tidak berpuasa karena ibu menyusui membutuhkan asupan makanan yang bergizi untuk buah hatinya.

“Kak Dude juga bilang supaya fokus untuk menyusui dulu,” kata perempuan kelahiran Jakarta, 25 Desember 1991 itu.

Kendati tidak berpuasa, sebagai seorang istri. Pemain sinetron Gali Lobang Tutup Lobang itu berusaha selalu berada disamping suaminya saat berbuka puasa ataupun menyantap makanan di waktu sahur. “Nggak itu saja, aku juga menemani kak Dude selama sahur dan berbuka puasa,” kata Alyssa Soebandono.

Alyssa Soebandono selalu siapkan menu makanan untuk Dude

Dude Harlino resmi mempersunting Alyssa Soebandono sejak 2014 silam. Dari pernikahannya, pasangan ini telah diberikan seorang putra yang diberinama Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Sementara itu, Icha begitu disapa juga berusaha menyiapkan menu makanan untuk bersantap sahur dan berbuka puasa. Untungnya, Icha tak terlalu ribet untuk menyiapkan menu makanan untuk Dude Harlino.

“Aku nemanin sahur dan buka. Untungnya kak Dude enggak ada pesenan apa-apa. Paling yang harus ada itu adalah buah-buahan. Kalau buah memang kak Dude suka minta yang beda,” ujar Alyssa Soebandono

Alyssa Soebandono dan Dude Harlino punya banyak waktu bersama

Keluarga kecil Alyssa Soebandono dan Dude Harlino selalu harmonis dan bahagia. Menikah di tahun 2014, kini keduanya telah dikaruniai dua anak laki-laki, Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino dan Malik Narendra Harlino. (Instagram/ichasoebandono)

Alyssa Soebandono mengatakan bahwa ramadan tahun ini, ia dan suaminya punya waktu lebih banyak karena ia tak banyak perkerjaan. Mereka juga memanfaatkan waktu luang untuk beribadah.

“Jadi, kerjaan kita sudah selesai satu hari sebelum puasa. Otomatis, yang tadinya kita syuting sampai malam, sekarang punya banyak waktu bersama. Kak Dude bisa tarawih di masjid dan aku bisa ngajarin Rendra mengaji. Jadi fokus ke pendidikan agama ke anak,” papar Alyssa Soebandono.

Harapan Alyssa Soebandono ramadan 2018

Alyssa Soebandono. (Sumber foto: ichasoebandono/instagram)

Dengan memiliki waktu luang untuk menunaikan ibadah puasa bersama keluarga. Alyssa Soebandono pun berharap agar ibadah selama ramadan ini bisa mendapatkan berkah dan kemenangan suci di hari yang fitri.

“Semoga ibadah selama ramadan diterima dan keluarga kita bisa menjadi lebih baik dikemudian hari,” harap Alyssa Soebandono.

Sumber: bintang.com

About A Halia

A Halia

Check Also

Sambut Haul ke-50, HABIB IDRUS BIN SALIM ALJUFRI, PENYEBAR ISLAM DI INDONESIA TIMUR

Guru tua, begitu Beliau disapa. Beliau adalah Ulama Hadramaut yang hijrah ke Indonesia untuk menjaga ...