Home / Artikel / Teknologi / Ini Trik Ampuh agar Streaming Lancar Tanpa Buffering

Ini Trik Ampuh agar Streaming Lancar Tanpa Buffering

 

tips streaming anti buffer (madebyspeak.com)

thayyiba.com :: Selain melakukan aktivitas online di media sosial, menonton acara dengan streaming di gadget kesayangan telah menjadi kegiatan umum yang kita lakukan sehari-hari. Mulai dari menyaksikan acara favorit, menonton serial terkini, atau menikmati pertandingan bola bisa kalian lakukan melalui laptop ataupun smartphone.

Sayangnya, koneksi internet bisa tertahan dan menyebabkan streaming tersendat atau buffering. Kalian tentu merasa terganggu ketika sedang asyik menonton kemudian terganggu buffering. Meski demikian, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan biarstreaming kamu lancar seperti jalan tol dengan sederet cara berikut…

Perhatikan Koneksi Internet

Hal pertama yang perlu kalian lakukan adalah cek koneksi internet. Kalau streamingtersendat, itu bisa berarti koneksi internet tidak stabil. Baiknya gunakan koneksi internet yang super ngebut, seperti jaringan 4G LTE. Selain itu, kamu juga bisa pakai jaringan Wi-Fi.

Bersihkan Cache

Selanjutnya selain koneksi internet, hal lain yang perlu diperhatikan adalah perangkat yang kamu gunakan untuk streaming. Kalau kamu pakai ponsel Android, tak ada salahnya untuk mengosongkan cache agar performa ponsel lebih baik dan internet jadi lancar.

Pakai Software

Kalau dua cara tersebut sudah kamu lakukan tapi streaming masih buffering, cobalah untuk menggunakan software. Baik melalui ponsel Android maupun PC, kamu bisa mengunduh software khusus streaming biar kegiatan menonton kamu tak terganggu.

Nah, jika kalian telah menerapkan hal-hal di atas dijamin deh streaming akan lancaaaar, selamat mencoba….

 

Berita ini sebelumnya telah tayang di laman Bintang.com oleh Febriyani Frisca.

About A Halia

A Halia

Check Also

Akan Dibuka untuk Umum Akhir Tahun 2018, Begini Isi LRT Jakarta

thayyiba.com :: Moda transportasi Light Rail Transit (LRT) Jakarta akhirnya mengantongi rekomendasi teknis dari Kementerian Perhubungan ...