Home / Kabar / Nasional / 34 Sekolah Diliburkan saat Asian Games

34 Sekolah Diliburkan saat Asian Games

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Antara/Puspa Perwitasari.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Antara/Puspa Perwitasari.

thayyiba.com :: Sebanyak 34 sekolah di DKI Jakarta diliburkan saat Asian Games 2018. Di antaranya SD, SMP, SMA Jubile, SD, SMP, SMA Ghandi Memorial, dan SD, SMP, SMA Universal.

Ketiga sekolah ini terletak di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Kemayoran menjadi salah satu wilayah yang dijadikan rute Asian Games.

“Kebetulan ketiga sekolah itu ada di dalam Kemayoran. Kalau di luar wilayah itu memang tidak ada implikasinya,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu, 25 Juli 2018.

Dari 34 sekolah, setidaknya ada sekitar 17 ribu siswa yang akan belajar di rumah. Nantinya, mereka akan diberi tugas sesuai kebijakan kepala sekolah masing-masing.

“Sebetulnya bukan libur tapi akan ada penugasan dari sekolah. Untungnya terjadi di masa awal semester sehingga implikasi tidak terlalu besar,” ungkapnya.

Total hari libur yang diberikan sebanyak sembilan hari. Mulai dari 21 hingga 31 Agustus 2018. Sementara sekolah yang berjauhan dari rute Asian Games 2018 tidak akan diliburkan.

“Sekolah lain misalnya di Rorotan, Cengkareng, Ciputat yang memang tidak ada kaitan dengan Asian Games berjalan seperti biasa. Kalau pun ada hanya penyesuaian jam belajar,” pungkasnya.

Sumber: medcom.id

About A Halia

A Halia

Check Also

Jalan Gelap Investasi PU Yusuf Mansur

Rabu (5/9) lalu, Ustad Haikal Hassan dalam akun IG-nya ‘haikalhassan_quote’ memposting sebuah foto dirinya sedang ...