Home / Kabar / Perjalanan / Simak Tips dan Trik Agar Pengajuan Visa Liburanmu Mudah Disetujui

Simak Tips dan Trik Agar Pengajuan Visa Liburanmu Mudah Disetujui

thayyiba.com :: Untuk melakukan perjalanan atau liburan ke luar negeri tetunya harus memiliki visa. Namun banyak sekali isu jika sangat sulit mengajukan visa untuk berkunjung ke suatu negara. Banyak yang mengundurkan niat untuk pergi, karena selalu di tolak saat mengajukan visa.

Tak usah risau ataupun sedih karena ada trik khusus agar visa yang diajukan bisa di terima. Yuk simak baik-baik trik apa saja yang harus dilakukan.

1. Isi Formulir Pengajuan Visa dengan Benar

Image source : Blog Reservasi

Nah trik pertama ini sangat penting dan paling dasar, maka dari itu pastikan teliti saat mengisi formulir. Pastikan terlebih dahulu saat sedang mengisi fomulir visa yang akan diajukan nantinya. Pastikan juga tempat tujuan sama dengan apa yang diisi di lembaran formulir. Agar tak terjadi kesalahan, yang berakibat gagalnya proses pembuatan visa.

2. Siapkan Dokumen Lengkap

Image source : Blog Reservasi

Trik yang kedua ini juga merupakan hal yang penting untuk memperlancar pengajuan visa. Seperti layaknya membuat paspor, harus menyiapkan dokumen penting dan lengkap jikan ingin mengajukan visa. Banyak gagalnya prosus pengajuan visa di keduataan besar karena dokumen yang tidak lengkap. Alangkah baiknya cari tahu terlebih dahulu apa saja yang dibutuhkan dan dokumen apa saja yang harus dilengkapi.

Kerena selain paspor yang menjadi dokumen utama, pastikan untuk membawa pas foto, tiket penerbangan pergi dan pulang, bukti pemesanan hotel, bukti laporan keungan, surat keterangan, rencana perjalanan, dan asuransi. Tidak lupa juga untuk membawa akte kelahiran dan juga kartu keluarga asli, karena dua dokumen tersebut juga penting.

3. Gali Informasi

Image source : Magazine Job-like

Cari infomasi mengenai bagaimana cara mengajukan visa agar mudah diterima melalui artikel maupun kepada seseorang yang sudah pernah membuat visa seblumnya. Ketahui terlebih dahulu apa saja yang diperlukan dan bagaimana cara agar visa yang diajukan diterima dengan mulus.

4. Bukti Keuangan

Image source : Blog Reservasi

Bukti keuangan juga salah satu faktor penting lainnya. Ketika ingin melakukan perjalan ke luar negeri, pastikan akan mewajibkan untuk melampirkan bukti laporan keuangan ketiga bulan terakhir. Sebelum mengajukan visa, sebaiknya aturlah dahulu rekening keuangan dengan benar dan tepat dan juga hindari untuk melakukan transfer uang dalam jumlah yang besar.

Hal ini kan berpengaruh dalam mengajukan visa di pihak kedutaan. Pastikan kembali bahwa dana yang berada ditabungan cukup untuk biaya perjalanan selama liburan nanti.

5. Selalu Percaya Diri

Image source : Glamour

Jika kempat hal sebelumnya sudah mengerti, kini ada satu hal lagi yang perlu di siapkan. Pastinya nanti akan ada sesi interview jika ingin mengajukan visa. Biasanya pada sesi ini akan ditanyakan beberapa hal yang bersangkutan terkait dengan liburan yangkan dilakukan.

Hal ini merupakan bagian terpenting karena pada saat pihak kedutaan bertanya, sebaiknya jelaskan dengan lantang dan percaya diri. Jawablah pertanyaan dengan benar dan jelas, agar rencana pengajuan visa dapat diterima.

Supaya interview kamu semakin lancar, sebaiknya kamu ketahui terlebih dahulu pertanyaan-pertanyaan yang biasa dilontarkan nanti. Biasanya para pihak kedutaan akan memberikan pertanyaan pembuka seperti “Tujuan kamu bepergian apa” lalu disusul dengan “Rute Perjalanan” pastinya kamu juga akan ditanya “Dengan siapa kamu bepergian” diselingi dengan menanyakan “Pekerjaan kamu apa” dan untuk yang sudah bekeluarga juga akan ditanyakan tentang “Surat izin dari keluarga atau pasangan kamu”. Pada saat di interview kamu harus menjawab dengan jelas dikutip dari blog.reservasi.

Sumber: dreamers.id

About A Halia

A Halia

Check Also

Kauman, Sebuah Jejak Bangsa

Kauman adalah adalah bagian penting dari Yogyakarta. Kauman a0dalah bagian penting dari bangsa ini. Dari ...