Home / Artikel / Teknologi / Smartphone Lemot Setelah 2 Tahun, Ini Alasannya

Smartphone Lemot Setelah 2 Tahun, Ini Alasannya

Smartphone lemot. (Pixabay/Glavo)
Smartphone lemot. (Pixabay/Glavo)

thayyiba.com :: Saat kamu pertama kali membeli smartphone pasti kamu merasa bahwa smartphone kamu sangat cepat. Namun kamu pasti kecewa waktu mengetahui smartphone lemot setelah dua tahun penggunaan.

Saat pertama kali, karena merasa smartphone cepat kamu biasanya khilaf dan menginstal banyak aplikasi. Beberapa aplikasi yang tidak penting juga kamu instal dengan semangat.

Setelah beberapa lama (biasanya setelah setahun atau 2 tahun) kamu akan merasakan smartphone akan terasa berat. Saat merasakan fase itu, pengguna smartphone terpaksa meng-uninstall aplikasinya satu per satu.

Dikutip dari Makeuseof, saat pertama kali kamu membeli smartphone kita disuguhi oleh sistem operasi (Operating system/ OS) tertentu.

Misal jika saat ini kamu membeli smarphone Android kamu disuguhi sistem operasi Android Nougat atau Oreo. Jika kamu pengguna iPhone kamu akan disuguhi iOS 10 atau iOS 11.

Sumber: Applesutra

Ketika versi OS itu keluar, mereka dikembangkan dengan spesifikasi hardware tertentu. Jika kita mengupgrade ke OS terbaru, maka OS tersebut akan membutuhkan lebih banyak sumber daya yang menuntun spesifikasi lebih tinggi.

Misal jika kamu membeli smartphone dengan OS Android Marshmallow, dan kamu mengupgrade ke Android Nougat smartphonemu akan bekerja lebih keras. Hal itu dikarenakan sebelumnya hardware smartphonemu sudah didesain untuk Android Marsmallow.

Sumber: suara.com

About A Halia

A Halia

Check Also

Akan Dibuka untuk Umum Akhir Tahun 2018, Begini Isi LRT Jakarta

thayyiba.com :: Moda transportasi Light Rail Transit (LRT) Jakarta akhirnya mengantongi rekomendasi teknis dari Kementerian Perhubungan ...