Home / Kabar / Profil / Penyumbang Emas Pertama untuk Indonesia di AG 2018, Ini 6 Fakta Defia Rosmaniar

Penyumbang Emas Pertama untuk Indonesia di AG 2018, Ini 6 Fakta Defia Rosmaniar

 

thayyiba.com :: Kabar menggembirakan datang dari cabang olahraga taekwondo. Atlet berhijab yang memiliki paras manis, Defia Rosmaniar berhasil menyabet medali emas pertama untuk Indonesia dalam perhelatan akbar Asian Games 2018. Lalu, seperti apa fakta-fakta sang atlet ini? Yuk, simak uraiannya berikut ini.

1. Usianya masih sangat muda, 23 tahun

instagram.com/defiarosmaniar

Atlet taekwondo Defia Rosmaniar lahir di Bogor pada tanggal 25 Mei 1995. Masih sangat muda tapi sudah bisa mengharumkan nama bangsa. Inspiratif banget

2. Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI)

instagram.com/defiarosmaniar

Walaupun masih sangat muda, Defia sudah dipercaya menjadi bagian dalam Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI). Keren banget, kan?

3. Tercatat sebagai mahasiswi di Universitas Negeri Jakarta, Jurusan Pendidikan Olahraga

Begitu cintanya pada dunia olahraga membuat Defia memilih melanjutkan pendidikannya dengan jurusan pendidikan olahraga. Sukses terus, Defia.

 

4. Kenal taekwondo sejak SMP

instagram.com/defiarosmaniar

Defia yang berhasil mengalahkna atlet Iran, Salahshouri Marja, dengan skor 8.690 – 8.470 mulai mengenal taekwondo sejak duduk di bangku SMP dari kakak sepupunya. Wah, keluarga atlet, nih.

5. Prestasinya seabrek

Defia pernah berhasil membawa medali Silver untuk Team Female Kejurnas dari Korean Ambassador. Selain itu Defia juga berhasil membawa pulang emas di Individual Female PonJabar XIX 2016, Team Female PonJabar XIX 2016, Team Female Senior Kejurnas Mahasiswa Lombok Mataram 2016 dan Medali Silver Untuk Individual Female Senior Kejurnas Mahasiswa Lombok Mataram 2016. Banyak banget, ya.

6. Memiliki moto hidup

instagram.com/defiarosmaniar

Orang yang ingin sukses dalam hidupnya memang harus memiliki moto hidup. Seperti Defia ini, moto hidup yang menjadi panutannya adalah “Dream Big, Work Hard and Stay Humble”.

Sukses terus, Defia.

Sumber: idn times

About A Halia

A Halia

Check Also

Ramadhan Ini, Dewi Sandra Kurangi Tradisi yang Tidak Bermanfaat

  thayyiba.com :: Ramadhan 2018 Dewi Sandra mulai mengurangi tradisi yang dinilainya kurang bermanfaat. Ini dilakukan ...