Home / World / Sports / Raih Emas, Tim Panjat Tebing Putri RI Sudah Antisipasi China

Raih Emas, Tim Panjat Tebing Putri RI Sudah Antisipasi China

Tim panjat tebing Indonesia
Tim panjat tebing Indonesia

thayyiba.com ::  purchase doxycycline, purchase zithromax. Indonesia berhasil menambah pundi-pundi medali di Asian Games 2018. Kali giliran tim panjat tebing putri yang sukses merebut emas di nomor women’s speed relay yang berlangsung di venue panjat tebing Jakabaring Sport City (JSC), Senin 27 Agustus 2018.

Tim Indonesia putri A yang terdiri dari Puji Lestari, Aries Susanti Rahayu dan Rajiah Sallsabillah sukses mengalahkan tim China B. Mereka menorehkan waktu 25,45 detik.

Puji mengatakan tak ada strategi khusus bagi timnya dalam meraih kemenangan di nomor ini. Dia hanya meminta rekan-rekannya untuk tampil tenang dan tak melakukan kesalahan yang bisa membuat lawan merebut kemenangan.

“Strategi kita kali ini enggak ada. Kita hanya manjat tenang dan rileks, semuanya nanti berjalan mulus. Alhamdulillah kita diberi kelancaran,” kata Puji usai pertandingan.

“Strategi kita sendiri, saya bilang ke Aries dan Billah. Kita hanya mencoba untuk mengalir saja, asal jangan ada miss,” sambungnya.

Lebih lanjut, Puji mengakui bila timnya memang sudah mewaspadai dan atur strategi melawan China, khususnya tim China A Namun, mereka tak menyangka pada akhirnya malah melawan tim China B di babak final.

“Lawan terberat memang China, kita sudah prepare bakal ketemu lawan China A. Kita sudah pasang strategi, ini saatnya kita keluarin angka terbaik kita. Tapi pertandingan tak ada yang tahu, kita tak ketemu China A. Jadi kita tetap main atur strategi,” paparnya.

Tim Indonesia B sendiri gagal melaju hingga ke babak akhir karena melakukan false start. Dan Puji mengungkapkan bila timnya sudah melakukan evaluasi sejak practice sebelum pertandingan, hingga akhir mulus sampai pertandingan terakhir.

“Kita tadi kebetulan ada practice, kita belajar dari situ. Pada practice pertama ada false karena masih ada adaptasi. Tapi kita langsung evaluasi dan cari jalan keluarnya,” papar atlet yang menyumbangkan medali perak Asian Games di nomor speed putri ini. (ren)

Sumber: viva.co.id

About A Halia

A Halia

Check Also

PANGGUNG KEDENGKIAN

Oleh : Alhadi Muhammad 17 Februari kemaren, laga sepak bola terbesar di tanah air berlangsung, ...