Home / Kabar / Profil / 5 Selebriti Wanita yang Memilih Taaruf Sebelum Menikah

5 Selebriti Wanita yang Memilih Taaruf Sebelum Menikah

Sederet artis wanita yang melakukan taaruf. (Foto: Instagram/ichasoebandono/

thayyiba.com :: Sebelum memutuskan untuk menikah, para selebritis ini memilih untuk tidak melakukan pacaran.

Mereka pun lebih memilih taaruf sesuai ajaran agama Islam. Taaruf sendiri bertujuan untuk menyempurnakan agama yakni pernikahan. Proses taaruf menjadi sangat mulia lantaran niat calon pasangannya itu semata-mata hanya untuk Allah dan mereka saling menjaga kesucian serta kehormatannya. Hal tersebut ternyata juga dilakukan oleh sejumlah selebriti wanita Tanah Air. Berikut kumparan telah merangkum 5 selebriti wanita yang menjalani taaruf.

1. Anisa Rahma

Mantan personel Cherrybelle, Anisa Rahma, dikabarkan akan melepas masa lajangnya dengan selebgram bernama Anandito Dwis. Informasi tersebut diperoleh dari foto undangan yang tersebar di media sosial beberapa waktu lalu.

Dalam undangan tersebut tertulis nama Anisa Rahma dan Anandito Dwi Sepdiawan akan menggelar pernikahan pada 16 September mendatang. Meski belum ada keterangan langsung dari pihak Anisa, namun keduanya sepertinya sudah saling mengenal sejak lama.

Anisa dan Anandito juga terlibat dalam proyek YouTube bernama Teladan Cinta. Awal mulanya, Anisa muncul di channel YouTube tersebut dengan meng-cover lagu berjudul ‘Mencintai Kehilangan’. Bahkan mereka juga terlibat dalam sebuah video klip Taaruf, menceritakan dua insan yang sudah mengenal satu sama lain namun harus berpisah. Kemudian, suatu waktu mereka dipertemukan kembali dalam sebuah acara.

Sebelumnya, perempuan berusia 27 tahun itu pernah mengungkapkan bahwa dirinya tak ingin terburu-buru untuk melepas masa lajangnya. Meski begitu, ia lebih memilih taaruf sesuai dengan syariat Islam daripada pacaran.

“Kalau pasangan doain saja. InsyaAllah, semoga diberikan jodohnya oleh Allah. Aku serahin urusannya semua sama Allah. Gimana dikasihnya saja. Kalau dari caranya sih aku lebih milih yang taaruf,” kata Anisa Rahma saat ditemui di kawasan Sudimara, Tangerang, Sabtu (14/4).

Pemain film ‘Love is U’ itu juga mengaku sudah ada pria yang tengah mendekatinya, namun ia tetap berhati-hati dalam mengambil keputusan. “Ada, ada, ada (calon). Ya proses sih, kalau misalnya udah klik, ya mungkin bisa lanjut,” tuturnya.

2. Oki Setiana Dewi

Nama Oki Setiana Dewi mulai dikenal sejak memerankan tokoh Anna di film ‘Ketika Cinta Bertasbih’ pada tahun 2008. Kala itu usianya masih 19 tahun, namun Oki sudah memiliki keinginan menikah saat berusia 20 tahun.

Oki pun cemas dan khawatir ketika melihat teman-teman seusianya sudah menikah di usia muda, bahkan sudah memiliki anak. Kemudian ia seolah bertanya-tanya kepada dirinya mengenai kesalahan yang ada dimilikinya sehingga sulit menemukan jodoh.

Meski ada beberapa lelaki yang pernah datang untuk melamarnya, tapi sang ayah, Sulyanto, selalu menolaknya.

Ia pun tetap menjalani pekerjaannya di dunia akting seperti sedia kala. Saat tengah disibukkan dengan syuting sinetron Anak-anak Manusia pada Juli 2013, ia bertemu dengan seorang pria bernama Ory Vitrio De Janeiro.

Ory sendiri diketahui adalah seorang pengusaha. Pria tersebut dikenalkan oleh rekannya, Dude Harlino. Akhirnya Ory datang ke ayah perempuan berusia 29 tahun itu dan mengutarakan rencananya untuk menikahinya.

Sang ayah pun melihat itikad baik dari Ory. Ia pun menyetujuinya dengan syarat, yakni Oki dan Ory harus taaruf. Mereka pun menyepakati untuk menjalani proses taaruf selama 3 bulan yang dimulai sejak akhir September 2013.

Keduanya resmi menikah pada 12 Januari 2014 di Gedung ESQ Menara 165 kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Pasangan suami istri ini kini telah dikaruniai 3 orang anak, Maryam Nusaibah Abdullah, Khadeejah Faatimah Abdullah, dan Ibrahim Muhammad Abdullah.

3. Alyssa Soebandono

Sebelum menikah, Alyssa Soebandono dan Dude Harlino menjalani proses taaruf. Namun, kabar kedekatan Alyssa dan Dude sudah mencuat sejak tahun 2007 saat keduanya terlibat dalam satu proyek sinetron berjudul ‘Aisyah’. Di beberapa sinteron lainnya mereka juga kerap beradu akting dan mendapatkan peran sebagai pasangan.

Kala itu, pria berusia 37 tahun itu kerap memuji Alyssa yang memiliki kepribadian baik dan tak neko-neko. Ia pun menginginkan calon pendamping hidup seperti Alyssa. Masih malu-malu, perempuan berusia 26 tahun itu pun hanya menganggap Dude sebagai kakak.

Lambat laun hubungan mereka ramai diperbincangkan dengan beredar sejumlah foto kedekatannya dan bersama keluarga masing-masing dari kedua belah pihak. Kendati demikian, Dude memilih proses taaruf sebelum menikahi perempuan yang disapa Icha itu. Menurutnya, itu adalah suatu keharusan yang baik dan sesuai dengan agama Islam.

Pemain film ‘Inikah Rasanya Cinta?’ itu akhirnya resmi dipersunting oleh lelaki pilihannya pada 22 Maret 2014. Mereka pun telah dikaruniai dua anak laki-laki, Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino dan Malik Narendra Harlino.

4. Nuri Maulida

Nama Nuri Maulida mulai melambung ketika memerankan tokoh Lola dalam film ‘Me vs High Heels’ pada 2005 lalu. Jika bicara soal karier, Nuri dapat dibilang sukses di industri hiburan Tanah Air. Selain bermain film, ia juga telah membintangi sejumlah sinetron, menjadi presenter, dan penyanyi.

Meskipun begitu, nasib Nuri sepertinya tak seberuntung artis lainnya yang mudah mendapatkan jodoh. Perempuan berusia 32 tahun ini pernah merasakan 2 kali gagal menikah. Ia pun sempat trauma untuk membuka hatinya.

Di tahun 2009, ia pernah gagal menikah dengan Ferry Luddwakara Setiawan–yang kini sudah menjadi mantan suami dari Eddies Adelia. Kemudian di tahun 2013, ia pernah menjalin kasih dengan pria Malaysia bernama Muhammad Adam Yahya.

Sepulangnya pemain film ‘Lawang Sewu’ itu menjalankan ibadah umrah, ia pun memantapkan hatinya untuk berhijab. Mantan kekasih dari Dimaz Andrean ini juga ingin mencari jodoh sesuai dengan syariat Islam.

Tak berselang lama, ia pun akhirnya bertemu dengan Pandu Kesuma Dewangsa, seorang pengusaha tambang dan anggota DPRD Lampung. Pertemuan mereka berawal saat Nuri dan Pandu tengah menghadiri acara pernikahan Caesar dan Indadari kala itu di Lampung.

4 bulan saling mengenal, Pandu pun bertemu dengan keluarga Nuri meminta izin untuk melamar putrinya. Dari pertemuan tersebut, mereka sepakat untuk menjalani taaruf. Nuri resmi menikah dengan Pandu pada 9 November 2014. Mereka pun telah dikaruniai dua orang putri.

5. Yulia Rachman

Sebelum menikah dengan Alzipco Hefzi, aktris Yulia Rachman diketahui sudah pernah dua kali gagal berumah tangga. Pertama, menikah dengan Luvi Triadi pada 2004, namun pernikahannya hanya bertahan selama 4 tahun. Di tahun yang sama yakni 2008, Yulia kembali menikah dengan seorang pesulap Demian Aditya. Namun keduanya memutuskan untuk bercerai pada 2013 lalu.

Dari pernikahannya dengan Luvi, perempuan berusia 41 tahun itu dikaruniai seorang anak bernama Kayla Aura Fabhian. Sementara dari Demian, Yulia juga dikaruniai seorang anak bernama Kiandra Aldya Arka.

Setelah itu, nama pemain film ‘Jangan Menangis Sinar’ itu pun tak terdengar lagi di publik. Ia lebih memilih mendalami ilmu agamanya dengan mengikuti kajian-kajian Islam. Keaktifannya di kajian tersebut membuat dirinya bertemu dengan pria bernama Alzipco. Pria tersebut diketahui berprofesi sebagai ustaz.

Pertemuan mereka di sebuah majelis taklim pun berlanjut ke perkenalan yang terbilang cukup singkat. Mereka juga melakukan taaruf selama 3 bulan. Bersama sang suami, Yulia pun kini juga lebih tertarik di dunia bisnis busana muslim.

Yulia dan Alzipco resmi menikah pada 18 April 2015 di Masjid Raya Bogor, Jawa Barat.

Sumber: kumparan

About A Halia

A Halia

Check Also

Ramadhan Ini, Dewi Sandra Kurangi Tradisi yang Tidak Bermanfaat

  thayyiba.com :: Ramadhan 2018 Dewi Sandra mulai mengurangi tradisi yang dinilainya kurang bermanfaat. Ini dilakukan ...