Home / Kabar / Nasional / Jalan Gelap Investasi PU Yusuf Mansur

Jalan Gelap Investasi PU Yusuf Mansur

Ustad Haikal dan Yusuf Mansur (foto : @haikalhassan_quote)

Rabu (5/9) lalu, Ustad Haikal Hassan dalam akun IG-nya ‘haikalhassan_quote’ memposting sebuah foto dirinya sedang minum teh bersama dengan Yusuf Mansur. Di situ Ustad Haikal menulis, “Disamping ane itu PM. Bukan Perdana Mentri, Bukan Polisi Militer Tapi Paytren Man….”

Muncul kemudian komentar dari seseorang dengan akun @soe16ih. Dia menulis, “Ustad tolong tanyain donk, gmn nasib yg ikut Patungan Usaha Hotel Siti, ibu saya ikut patungan usaha sudah lebih 5 tahun gak ada kabar lagi hasilnya gmn.”

Kemudian, Yusuf Mansur menjawab dengan akunnya, @yusufmansurnew, “lsg aja cari saya. Ga ada yg ga dilayanin dg izin Allah. Bismilllaah walhamdulillaah.” Yusuf Mansur kemudian tak muncul lagi sampai artikel ini ditulis.

Selanjutnya, banyak kometar yang muncul. Mulai dari ada yang menawarkan diri untuk membantu, mengantar ke rumah Yusuf Mansur atau ada yang memberikan jaminan bahwa Yusuf Mansur akan kembalikan uangnya sampai ada yang hanya menasehati.

Ada juga seorang perempuan memberi masukan, agar @soe16ih langsung hubungi Yusuf Mansur lewat emailnya. Karena biasanya Yusuf Mansur suka menjawab email. @soe16ih kemudian menjawab, “saya pernah email ke koperasi daqu tahun 2014 tapi blm ada titik temu mbak, saya menanyakan perihal bagaimana kelangsungan dan bagi hasilnya saat itu saya butuh dana untuk berobat ayah saya, sakit keras, sampai akhirnya Ayah saya dipanggil Allah dahulu.”

Rupanya selama ini @soe16ih terus mencari informasi mengenai kejelasan uang orangtuanya yang diserahkan ke Yusuf Mansur itu. “…. saya sudah cari info untuk menghubungi beliau dari th 2014, daei email ke Koperasi Daqu, sampai semua IG yg an UYM gk dibales….”, begitu @soe16ih menulis. Semua pencarian tersebut terus berhenti ketika sampai ke alamat dan kontak Patungan Usaha. “Karena selama ini saya bingung gak tau harus menghubungi siapa,” tulis @soe16ih.

Menanggapi keluhan @soe16ih ini, pemilik akun @a_shadzali menulis, “@yusufmansurnew ayooo segera selesaikan lah, 5 tahun gitu ga ada kejelasalan kabar beritanya Patungan Usaha Hotel Siti.” Lalu @gemalahayaty menulis, “@yusufmansurnew Ustadz…saya juga ikut patungan…sy bs hub kemana ya?”. @mardotmp menulis, “@yusufmansurnew ustadz klo masalah hukum manusiawi gimana?” @ametsign menulis, “@soe16ih tagih saja nanti di padang mahsyar.” Kemudian @dia_takutganti menulis, “@soe16ih sebarin ke semua warga jgn sampai aa yg kena tipu lagi.”

@soe16ih dan ribuan peserta investasi Patungan Usaha Yusuf Mansur punya masalah yang sama. Setelah menyetorkan jutaan sampai ratusan juta uang patungan, yang oleh Yusuf Mansur disebut sebagai ‘investasi’ itu, mereka kemudian tidak pernah mendapatkan laporang penggunaan uang mereka. Janji yang dilontarkan Yusuf Mansur ketika merekrut mereka bertolak belakang dengan kenyataan yang ada. Berbagai upaya dilakukan peserta patungan usaha meminta pertanggugjawaban Yusuf Mansur selalu bertemu jalan gelap dan membentur tembok ketidakamanahan Yusuf Mansur. Sebagian mereka kemudian membawa masalah ini ke ranah hukum, seperti di Medan, Jakarta, Solo, Jogja, Surabaya dan lainnya.

Masih dalam menanggapi keluhan @soe16ih ini @davitharta menulis begini, “Paling nanti katanya di paytrenin aja ya 10 jt nya bisa buat brapa orang berlaku seumur hidup dan bisa diwariskan nanti ajak itu ajak anu biar dapet bonus baru.”

Kepada Yusuf Mansur @bin_abdul_malik menulis, “@yusufmansurnew yang hati2 tadz, sp tahu pahala ustad dah d dahului d dunia dgn d beri kemewahan dan keberhasilan dunia, shingga ktika menghadap Allah, kosong. Allahu a’lam.”

 

About Darso Arief

Darso Arief
Lahir di Papela, Pulau Rote, NTT. Alumni Pesantren Attaqwa, Ujungharapan, Bekasi. Karir jurnalistiknya dimulai dari Pos Kota Group dan Majalah Amanah. Tinggal di Bekasi, Jawa Barat.

Check Also

Hampir Setahun Mangkrak, Laporan Penipuan Yusuf Mansur di Polres Bogor

  Laporan Yuni Hastuti (40) terhadap Ustad Yusuf Mansur di Polres Bogor atas dugaan penipuan ...