Home / Fashion / Life & Love / Sebal Sama Noda Membandel? Ini Trik Mencuci Baju yang Harus Kamu Tahu

Sebal Sama Noda Membandel? Ini Trik Mencuci Baju yang Harus Kamu Tahu

Lihat ke www.dekoruma.com

thayyiba.com :: Kalian yang punya rutinitas mencuci baju, pasti tau dong hal apa yang paling menyebalkan ketika mencuci baju? Noda membandel yang susah hilang itu memang bikin kesal. Bukan saja menghambat proses mencuci baju, tapi menyebabkan baju tak indah dipandang lagi. Ya, noda akan merusak penampilan apalagi jika itu terjadi di pakaian favoritmu.

Berbeda jenis nodanya, maka berbeda pula cara mencuci bajunya. Terkadang deterjen hanya membuat noda pudar tapi tidak bisa menghilangkan noda. Coba simak yuk trik mencuci baju di bawah ini yang bikin noda membandel cepat pergi menjauh!

Mencuci baju putih dengan lemon

Mencuci Baju Dengan Lemongoogle.com

Ketika pakaian putih terkena noda tentunya akan menjadi masalah besar. Tapi jangan khawatir, karena kamu bisa mencoba trik yang satu ini untuk mencuci baju putih yang terkena noda. Selalu siapkan lemon dalam rak laundry-mu. Potong lemon dan rebus dalam air. Kemudian rendam baju putihmu ke dalam rebusan lemon tersebut selama 15 menit. Dijamin noda tersebut akan segera hilang dari baju putihmu.

Mencuci baju yang terkena tinta pulpen

Mencuci Baju Noda Tintagoogle.com

Tidak jarang tinta pulpen ikut menyebabkan noda di pakaian. Noda pulpen akan sangat sulit hilang apabila kita tidak tahu cara yang tepat untuk mencuci baju tersebut. Untuk menghilangkannya, alasi bagian dalam kain yang terkena noda dengan tissue.

Lalu semprotkan hairspray pada bagian yang terkena tinta. Sediakan lap atau tekstil dapur lainnya yang telah direndam ke dalam air hangat lalu gosokan pada noda tersebut hingga bersih. Selanjutnya, kamu tinggal mencuci baju tersebut seperti biasa.

Mencuci baju yang terkena noda kunyit

Mencuci Baju Noda Kunyitgoogle.com

Noda yang diakibatkan kunyit akan membekas lama pada pakaian. Untuk menghilangkan noda dari salah satu tanaman obat ini caranya nggak sulit, yaitu dengan mengucek-nguceknya segera setelah pakaian terkena kunyit memakai cuka atau jeruk nipis. Setelah itu cuci baju seperti biasa.

Mencuci baju dengan noda permen karet

Mencuci Baju Noda Permen Karetyoutube.com

Mencuci baju dengan noda permen karet akan sangat sulit jika tidak tahu trik mencuci baju yang tepat, padahal caranya sangat mudah. Masukkan pakaian ke dalam kulkas atau beri cuka pada bagian yang terkena noda agar noda lebih mudah dikerik dengan pisau. Setelah dikerik hingga bersih, kamu bisa mencuci baju seperti biasa.

Mencuci baju yang terkena noda dari pewarna makanan

Mencuci Baju Noda Pewarna Makanangoogle.com

Mencuci baju yang terkena noda dari pewarna makanan akan sangat sulit jika hanya menggunakan sabun. Ada beberapa trik yang bisa digunakan untuk memudahkan kamu mencuci bekas noda makanan, yaitu dengan pasta gigi, bubuk soda kue, alkohol, obat kumur dan cuka. Sebelum mencuci baju, bubuhkan salah satu dari bahan di atas. Kemudian diamkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air.

Sumber: dekoruma.com

About A Halia

A Halia

Check Also

4 Ide Dekorasi Rumah, Mudah Dilakukan di Kamar Tidur Dengan Teknik Cat

thayyiba.com :: Mengecat adalah cara murah dan mudah untuk membuat dekorasi rumah. Salah satu ruang yang ...