Home / Artikel / Teknologi / Lama Tak Terdengar, Apa Kabar Peugeot Indonesia?

Lama Tak Terdengar, Apa Kabar Peugeot Indonesia?

prednisone overdose.

 Ilustrasi Peugeot Indonesia (laprovence.com)
Ilustrasi Peugeot Indonesia (laprovence.com)

thayyiba.com :: Salah satu pabrikan mobil Eropa yang bersaing di pasar Indonesia adalah Peugeot. Sayangnya, pamor perusahaan yang berpusat di Paris, Perancis, ini tak setenar produk-produk pabrikan Jepang.

Berdasarkan situs resminya, Peugeotindo.com, saat ini hanya ada 1 produk yang ditawarkan oleh Peugeot Indonesia, yaitu Peugeot 30008 SUV. Sebelumnya, pabrikan berlogo singa ini juga pernah memasarkan SUV lainnya, Peugeot 5008 dan Peugeot 3008 facelift.

Namun nahas, sepasang SUV berstatus CBU (completely built-up) atau didatangkan langsung dari Perancis itu tak merasakan manisnya pasar mobil Indonesia. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sejak Januari hingga Oktober 2018, angka penjualan Peugeot secara keseluruhan hanya mencapai 100 unit.

Meski demikian, penjualan Peugeot 3008 cenderung stabil, walau angkanya cenderung kecil. Pada Oktober 2018 kemarin, angka penjualan SUV ini secara wholesales (dari paabrik ke dealer) mencapai 12 unit. Capaian tersebut menunjukkan peningkatan dari bulan sebelumnya, September, yang hanya 5 unit.

Sementara itu, titik penjualan tertingginya terjadi pada Juli 2018 lalu dengan capaian 18 unit sebelum akhirnya turun menjadi 9 unit pada Agustus 2018. Di bulan pertamanya, Peugeot 3008 terdistribusi sebanyak 8 unit di Indonesia.

Sekadar informasi, Peugeot 3008 merupakan SUV 7-seat dengan mesin Euro6 bertenaga 162 hp. Berdasarkan situs resmi Peugeot Indonesia, mobil ini dijual dengan harga Rp697 juta (OTR Jakarta).

 (kpl/crn)

Sumber: otosia.com

About A Halia

A Halia

Check Also

15 Alat Transportasi Udara Tradisional dan Modern

  thayyiba.com :: Alat transportasi udara tradisional dan modern, prasarananya menjadi informasi yang penting. Dalam bahasa ...