Home / Keluarga / Kesehatan Ibu dan Anak / Terungkap! Ini Dia 5 Rahasia Bersih-Bersih Rumah Ibu Pintar

Terungkap! Ini Dia 5 Rahasia Bersih-Bersih Rumah Ibu Pintar

thayyiba.com :: Supaya rumah tetap bisa jadi istana terbaik kamu, sudah pasti dibutuhkan perawatan dan jadwal bersih- bersih yang rutin dilakukan. Acara bersih- bersih bisa berupa pembersihan teratur setiap hari seperti sapu pel, hingga kegiatan bersih- bersih tuntas yang sekaligus merapikan tatanan rumah secara dramatis.

Nah, supaya rumah bisa menjadi tempat yang positif dan bebas stress, kamu wajib melakukan kedua jenis bersih- bersih itu secara terjadwal. Kalau bingung apa saja yang harus dienyahkan saat bersih- bersih, gunain saja 5 rahasia bersih- bersih rumah ala ibu pintar!

1. Bersih-Bersih Rumah Anti-Sentimentil

Ibu pintar pasti tahu mana yang wajib dienyahkan dan mana yang harus disimpan sewaktu acara bersih- bersih rumah. Ada beberapa benda yang sudah sepatutnya punya kenangan tersendiri seperti dokumentasi foto, atau pernak-pernik dekor dengan memori tersendiri.

Bersih Bersih Rumah Anti Sentimentilseattleschild.com

Untuk acara bersih- bersih yang sukses, mulai berpikiran secara jernih dan buang atau donasikan benda- benda yang tidak lagi berguna bagi kamu. Baik pakaian yang sudah usang, tidak bisa dipakai, atau tidak terlihat cocok di badan, dan juga barang- barang lain di dalam rumah yang tidak lagi kamu patut dikenang. Dijamin, semakin objektif kamu memilah benda saat bersih-bersih, maka akan semakin kinclong hasil bersih- bersih rumah.

2. Bijak Dengan Dekorasi

Benda- benda dengan nilai artistik seperti lukisan, pajangan hingga dekorasi dinding megah lainnya sudah sepatutnya ditampilkan sebagai pelengkap rumah secara jangka panjang. Hal ini karena banyak yang menganggap investasi karya seni sudah selayaknya dilakukan untuk rumah yang terlihat lebih indah dan inspiratif.

Bersih Bersih Rumah Bijak Dalam Dekorasielledecor.com

Namun, ada kalanya karya seni dan dekorasi tertentu tidak lagi cocok dengan kondisi mental atau karakteristik pemilik rumah. Bukannya membuat suasana semakin santai, karya seni yang dulu indah bisa saja terasa tua, membosankan, hingga tidak mewakili diri kamu lagi. Nah, jika begitu kondisi yang kamu alami, maka pada acara bersih-bersih rumah berikutnya, coba kaji ulang dekorasi yang kamu pikir tidak perlu dibuang.

3. Pintar Atur Jadwal Bersih-Bersih

Ibu rumah tangga paling hebat sekalipun akan kewalahan jika acara bersih-bersih berlangsung selama 8 jam atau seharian penuh. Jarang yang akan punya energi atau fokus untuk terus bersih-bersih tanpa istirahat.

Jadwal Bersih Bersih Rumahwordpress.com

Tipsnya adalah menargetkan jadwal bersih-bersih per hari, misalnya 2- 3 jam untuk beberapa ruangan di rumah. Dan lalu dilanjutkan lagi pada lain kesempatan sesuai target bersih- bersih yang ada. Dengan demikian, kamu akan lebih termotivasi untuk bersih-bersih, dan tidak merasa frustasi atau bahkan kecewa dengan hasil akhirnya.

4. Punya Strategi Yang Jelas

Setiap orang pasti punya cara merapikan rumah yang berbeda. Strategi yang populer adalah dengan metode kotak, yaitu menyediakan 3-4 kotak berbeda dengan tujuan berlainan (umumnya Buang, Donasi, Simpan, Relokasi).

Bersih Bersih Rumah Strategigoogle.com

Ada juga yang lebih suka mendata terlebih dahulu atau membuat daftar sebelum terjun bersih- bersih secara total. Strategi angka yang kreatif juga lumayan membantu, misalnya 5 benda untuk dibuang, 5 benda untuk disimpan, dan 5 benda untuk didonasikan.

Cara memilih strategi bersih- bersih yang paling ideal sangat bergantung pada kebiasaan dan proyek bersih- bersih yang direncanakan. Strategi bersih- bersih yang jelas dan terstruktur pastinya akan lebih efektif dibandingkan dengan langsung bersih- bersih tak tentu arah.

5. Realistis & Pantang Menyerah

Bersih Bersih Rumah Ralistisgoogle.com

Terakhir, tidak perlu memiliki ekspektasi yang terlalu muluk- muluk saat bersih- bersih. Jika hasil bersih- bersih belum tampak seperti hasil di majalah interior, bukan berarti kamu belum mengupayakan yang terbaik saat bersih- bersih. Yang terpenting adalah melakukan sebaik mungkin, dengan jadwal yang rutin, dan menjadikan kebiasaan bersih- bersih sebagai bagian dari manajemen “rumahku, istanaku“!

Artikel: dekoruma.com

About A Halia

A Halia

Check Also

Ternyata 6 Destinasi Wisata Ini Ramah Muslim

Pasalnya, di beberapa negara sangat sulit untuk menemukan makanan yang halal. thayyiba.com :: SUDAHKAH Anda ...