Home / Tag Archives: jodoh

Tag Archives: jodoh

Ketika Dilema dan Galau Dalam Menanti Jodoh

Ketika Dilema dan Galau Dalam Menanti Jodoh

thayyiba.com :: Indahnya ketika akad telah dikumandangkan, berjuta doa membanjiri pasangan pasutri baru yang sedang dilanda asmara. Keharmonisan rumah tangga telah terbayang indah nan penuh warna. Euforia walimatul ‘urs semakin menambah suasana berbunga-bunga.Menikah merupakan dambaan setiap insan manusia. Menikah juga tak hanya sarana menyalurkan cinta dan nafsu belaka tanpa menuai pahala ...

Read More »

Sandiaga Akan Luncurkan “Kartu Jakarta Jomblo”, Apa Itu?

w644 (24)

  thayyiba.com :: JAKARTA –  Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebut akan meluncurkan program “Kartu Jakarta Jomblo” atau KJJ untuk anak-anak muda di DKI Jakarta yang tidak memiliki pasangan. Sandi menyebut, KJJ muncul mendekati pencoblosan Pilkada DKI Jakarta 2017 untuk meneduhkan suasana politik di Ibu Kota. “KJJ itu ...

Read More »

Jika Dia Jodohku…

Jodoh

thayyiba.com :: Sendiri dalam penantian, menyepikan hati hanya untuk seseorang yang pantas untuk menempati. Dia yang berani setia, tidak hanya sekedar mengumbar kata-kata bahagia tanpa berani untuk menentukan hari dimana kita dipersatukan. Dipersatukan dalam suatu hubungan yang halal, hubungan dua anak manusia yang berbeda latar belakang. Jika dia jodohku, jaga dia ...

Read More »

Buat Daftar Dosa Penyebab Jodohmu Belum Datang

pohon cinta

thayyiba.com :: Terasa tidak kita sering berlaku sombong? Ketika ada sesuatu yang tidak sesuai dengan harapan, kita dengan ringannya berkata. “saya sudah shalat 5 waktu, Tahajud, Dhuha, sedekah, berbuat baik ke orangtua, tapi tetep aja kondisinya begini. Jodoh belum dateng juga tuh.” Jadi kita malah menyusun daftar amal ibadah yang sudah ...

Read More »

Ada Pesan dari Jodohmu

1484781437054

thayyiba.com :: Jika kamu jadi istriku, santai saja. Kamu tak perlu ribet berdandan. Tak perlu memoles wajah sedemikian rupa. Buat apa? Toh, dengan basuhan air wudhu di setiap pergantian waktu, kamu akan selalu cantik. Kamu juga tak perlu resah dengan bentuk perut. Mau gendut mau kurus tak masalah. Sebab aku tahu, ...

Read More »

Apa Mahar yang Paling Bagus?

cincin-kawin-emas-putih

thayyiba.com :: Dari ‘Uqbah bin ‘Amir radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sebaik-baik mahar adalah yang paling mudah.” Dalam riwayat abu daud, di sebutkan : “Sebaik-baik nikah adalah yang paling mudah.” (HR. Abu Daud, no. 2117; Al-Hakim, 2: 181-182. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ...

Read More »

Yang Dibutuhkan oleh Jomblo

Bunga tumbuh di selah kayu - Ilustrasi gambar

  thayyiba.com :: Bagi seorang jomblo, dunia mungkin terasa hampa dan sempit. Terutama malam minggu. Maunya semoga saja hujan, biar sepi hilang akibat riuh suara rintik hujan. Kadang kala, menjadi jomblo juga harus selalu siap untuk dibuli, terutama dengan pertanyaan “kapan nikah”. Sebenarnya siapa sih yang tidak ingin hidup berpasangan? Truk ...

Read More »

3 Tipe Cinta pada Manusia (Bag. 2)

heart

ta thayyiba.com :: Tipe yang dua ini, sudah banyak kita jumpai di mana-mana. Orang berpacaran, dewasa kini sudah tidak malu-malu lagi, memamerkan perzinahan di tempat umum. Padahal, mereka tahu bahwa pacaran mengandung kecintaan yang berasal dari hawa nafsu semata. Akan tetapi, tetap dijalankan. Entah, banyak alasan yang menudukung apa yang ...

Read More »

Jauh di Mata Dekat di Hati (Seri Tulisan Ayah Pengembara)

Ilustrasi kedekatan ayah dan anak

thayyiba.com :: Ahay. Buat yang kasmaran, ini tema udah lama ditunggu-tunggu kayaknya. Sementara bagi jomblo, judul tulisan ini aja udah menyiksa. Rentan untuk dibully. Apa coba yang dekat dengan hati mereka? Paling ya lambung atau paru-paru dikelilingi usus besar dan usus kecil hehe…Padahal semestinya gak perlu baper. Tulisan ini masih lurus ...

Read More »

Melajang di Usia Matang

kaus-kaki-akhwat-muslimah-daun-gugur

  Usia terus bertambah, namun  jodoh tak kunjung datang. Si lajang pun resah. Tapi, tentu tak cukup hanya resah. thayyiba.com :: Kegamangan mesti dialami perempuan yang belum juga menikah di usia yang terbilang matang. Apalagi keluarga juga menuntut agar si lajang cepat menikah. Padahal, jodoh bukanlah perkara mudah. Kesadaran untuk ...

Read More »