Home / Kabar / Nasional / Tiga Menteri Kunjungi Freeport, Gubernur Papua Marah

Tiga Menteri Kunjungi Freeport, Gubernur Papua Marah

Pertambangan Grasberg Freeport-ilustrasi (inet)
Pertambangan Grasberg Freeport-ilustrasi (inet)

thayyiba.com :: Gubernur Papua Lukas Enembe sangat kecewa sekaligus marah lantaran tiga menteri Kabinet Kerja secara diam-diam berkunjung ke area pertambangan PT Freeport Indonesia tanpa berkoordinasi dengan pemda setempat, seperti yang diberitakan Republika Online.

Tiga menteri yang mengadakan kunjungan kerja ke Freeport, yaitu Menteri Perindustrian Saleh Husin, Menteri ESDM Sudirman Said, dan Menteri Bappenas Sofyan Jalil.

“Pak Gubernur sangat marah. Kami juga marah karena tiga menteri itu datang melakukan kunjungan kerja ke PT Freeport tanpa terlebih dahulu berkoordinasi dengan pemda. Apakah memang aturan protokoler kementerian seperti itu,” kata Bupati Mimika Eltinus Omaleng, saat menghubungi Antara, di Timika, Senin (21/9).

Omaleng mengaku sedang berada di Manado, Sulawesi Utara, untuk menghadiri rapat kerja dengan Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Agraria, dan kementerian terkait lainnya soal penyelesaian status hukum tanah-tanah bandara bekas peninggalan pemerintahan kolonial Belanda. (thayyiba)

About Masluch

Masluch

Check Also

Buka Puasa di Masjid Istiqlal Jadi Wisata Religi

thayyiba.com :: JAKARTA — Ribuan jamaah memadati selasar utama Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (8/5) petang. Mereka ...