Home / Kabar / Asia / Innalillahi, Ada Kabar Duka Dari Jama’ah Haji 2015

Innalillahi, Ada Kabar Duka Dari Jama’ah Haji 2015

Tragedi Musibah Jamaah Haji di Mina Saat Lempar Jumroh
Tragedi Musibah Jamaah Haji di Mina Saat Lempar Jumroh

thayyiba.com :: Mina – Innalillahi, insiden kesekian kalinya terjadi pada ibadah haji 2015. Stasiun televisi Al Arabiya melaporkan, Kamis (24/9/2015), terjadi saling injak dan dorong antar ribuan jamaah haji di jalanan sempit dekat area tenda di Lapangan Mina, setelah ibadah melempar jumrah. Sedikitnya 453 jama’ah meninggal, 719 lainnya luka-luka di Mina. Penyebabnya, para jemaah terinjak-injak saat melakukan ritual lempar jumroh.

Kejadian tersebut terjadi pada Kamis (24/9/2015) pada siang waktu setempat. Saat itu, jutaan jemaah haji dari seluruh dunia tengah berada di Mina untuk melakukan serangkaian rukun haji, salah satunya adalah lempar jumroh.

Seperti dilansir CNN, para jemaah berdesak-desakan saat melakukan ritual lempar jumroh. Ratusan ribu jemaah haji yang berdesak-desakan ricuh dan saling menginjak.

“Memang ada insiden terinjak-terinjak dan petugas juga ikut dalam insiden itu,” kata juru bicara Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi, Brigjen Mansour al-Turki seperti dilansir CNN, Kamis (24/9/2015).

Saat ini, memang merupakan puncak ibadah haji. Saat ini para jemaah haji memang tengah berada di Mina untuk melakukan serangkaian rukun haji. (thayyiba)

 

About Lurita

Lurita
Online Drugstore,cialis next day shipping,Free shipping,order cialis black,Discount 10%, dutas buy online

Check Also

Pesan Kebangsaan Safari Ramadhan di Perbatasan RI-Malaysia

thayyiba.com :: Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu provinsi Kalimantan Barat menggelar Safari Ramadhan di sejumlah daerah salah ...