Home / Kabar / Nasional / Jokowi Batal Pidato Karena Obama Pergi

Jokowi Batal Pidato Karena Obama Pergi

Jokowi Batal Pidato
Jokowi Batal Pidato

thayyiba.com :: Seperti yang diberitakan oleh replubika.com , sekitar 10 menit berbicara, Obama turun podium dan dilanjutkan dengan pidato dari PM India. Setelah semua orang yang berada di atas panggung mendapat giliran bicara, Presiden Hollande memohon izin meninggalkan tempat lebih dulu karena ia memiliki agenda pertemuan lain.

Acara berlanjut dan tak terpengaruh dengan perginya Hollande. Pembawa acara yang berbahasa Perancis kemudian mempersilakan Presiden Jokowi maju ke podium untuk menyampaikan pidatonya.

Namun, belum sempat Jokowi maju ke atas panggung, Presiden Obama sudah berdiri untuk pamit meninggalkan ruangan. Melihat Obama pergi, para pemimpin negara lain serta merta ikut bangkit dan meninggalkan acara, antara lain PM Jepang Shinzo Abe, PM Norwegia Erna Solberg, PM Arab Saudi, Presiden Kanada dan Presiden Korea.

Kekacauan itu tak pelak membuat Jokowi bingung. Presiden terlihat sempat berdiskusi dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsoedi sampai akhirnya memutuskan untuk ikut meninggalkan tempat acara. Padahal, interpreter dari Kementerian Luar Negeri, yang bertugas menerjemahkan pidato Jokowi dari bahasa Indonesia ke Inggris, sudah siaga di kotak penyulih bahasa. (put/thayyiba)

About Lurita

Lurita
Online Drugstore,cialis next day shipping,Free shipping,order cialis black,Discount 10%, dutas buy online

Check Also

12 Jamaah Embarkasi Palembang Wafat di Tanah Suci

  thayyiba.com :: Sebanyak 12 orang jamaah haji asal Embarkasi Palembang meninggal dunia di Arab Saudi ...