Home / Artikel / Artikel Lepas / Untukmu yang Sedang Bersedih

Untukmu yang Sedang Bersedih

Ilustrasi Kesedihan
Ilustrasi Kesedihanfaqir

thayyiba.com :: Kepada setiap orang yang saat ini sedang sedih. Pergilah ke Rumah Sakit, agar kau tau nikmatnya sehat! Pergilah ke Penjara, agar kau tau nikmatnya kebebasan! Pergilah ke pemakaman, agar kau tau nikmatnya hidup! Maka seberapa besar kesedihanmu jika dibandingkan dengan mereka? Puji syukur kepada Allah dalam setiap keadaan.

Rasulullah shallahu alaihi wasallam bersabda:

انْظُرُوا إلى مَنْ هو أسْفَلَ مِنْكُم، ولا تَنْظُروا إلى مَنْ هو فَوْقَكُم، فهو أجْدَرُ أنْ لا تَزْدَرُوا نِعْمَةَ الله عليكم

“Lihatlah kepada orang yang dibawah kalian dan jangan melihat orang yang lebih di atas kalian. Yang demikian itu (melihat ke bawah) akan membuat kalian tidak meremehkan nikmat Allah yang diberikan-Nya kepada kalian.” (HR. Muslim).

Ada sebuah ungkapan menarik dari Aun bin Abdillah bin Utbah –rahimahullah–. Beliau mengatakan, “Aku banyak bergaul dengan orang-orang kaya, maka aku tidak menemukan orang yang paling banyak obsesinya melebihi diriku. Aku selalu melihat tunggangan mereka yang jauh lebih baik dari tungganganku, pakaian mereka yang jauh lebih baik dari pakaianku. Namun setelah mendengar hadits ini aku memilih bergaul dengan orang-orang faqir. Maka akupun merasakan ketenangan dan rehat karena letih mengejar obsesi”. (put/thayyiba)

About Lurita

Lurita
Online Drugstore,cialis next day shipping,Free shipping,order cialis black,Discount 10%, dutas buy online

Check Also

Lima Perusak Amal di Bulan Ramadhan

    thayyiba.com :: Lima hal ini patut dihindari ketika kita menjalankan puasa di Bulan Ramadhan. ...