Home / Kabar / Nasional / Tidak Cukup Kursi, PKS Berharap Usung Cagub Sendiri

Tidak Cukup Kursi, PKS Berharap Usung Cagub Sendiri

Ketua DPW PKS DKI Syakir Purnomo dan Ketua DPD Partai Gerindra Mohamad Taufik dalam penjajakan koalisi untuk Pilkada DKI 2017.  (foto kompas.com)
Ketua DPW PKS DKI Syakir Purnomo dan Ketua DPD Partai Gerindra Mohamad Taufik dalam penjajakan koalisi untuk Pilkada DKI 2017. (foto kompas.com)

thayiba.com :: Jakarta. Dewan Pimpinan Wilayah PKS DKI Jakarta berharap dapat mengusung calon gubernur sendiri dalam pemilihan kepala daerah 2017 nanti. Harapan itu disampaikan oleh ketua umumnya, Syakir Purnomo hari ini (28/6/2016) di Jakarta.

“Mudah-mudahan dalam komunikasi dengan partai-partai koalisi nanti, ada kesepakatan untuk memajukan kandidat dari PKS sebagai cagub,” kata Syakir dalam lansiran kompas.com

Saat ini PKS baru memiliki modal 11 kursi di DPRD Jakarta. Namun jumlah ini tidak cukup untuk mengusung kandidat sendiri. Setidaknya PKS membutuhkan minimal 22 kursin untuk mewujudkan keinginannya.

Saat ini PKS terus melakukan komunikasi dengan beberapa partai dalam penentuan calon yang akan diusung.

“PKS ingin membangun kebersamaan dalam mengelola Jakarta yang besar dan heterogen ini. Insya Allah, PKS siap untuk berkomunikasi secara baik dengan para pimpinan partai yang menjadi mitra koalisi dalam Pilkada DKI Jakarta 2017,” kata Syakir.

Saat ini PKS memiliki lima calon ekstrenal yang akan diseleksi untuk diusung diantarannya Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedi Mizward, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault, dan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno.

Sedangkan dua figur lainnya berasal dari internal PKS, yaitu Muhammad Idrus dan mantan Wali Kota Depok Nur Mahmudi.

Namun demikian tidak menutup kemungkinan PKS mendukung kadidat dari nama-nama yang sudah beredar.

“Tentang bakal calon (gubernur), seperti yang sudah pernah disampaikan, masih dinamis. Terbuka kemungkinan akan dimunculkan nama bakal calon gubernur selain nama-nama yang sudah beredar selama ini. Komitmen PKS, ingin memberikan yang terbaik bagi Jakarta,” terang Syakir. (Azah)

About Azah

Check Also

Besok, Kemenag Gelar Sidang Isbat Penetapan Awal Ramadhan 1440 H

Kementerian Agama (Kemenag) akan menyelenggarakan Sidang Isbat (penetapan) awal Ramadan 1440H, di Auditorium H.M. Rasjidi, Kementerian Agama RI, Jl. MH. Thamrin No. 6, Jakarta, Ahad (05/05/2019) atau 29 Sya’ban 1440H.