Home / Artikel / Teknologi / 5 Alasan Smartphone Android Jauh Lebih Baik Ketimbang iPhone, Setuju Gak?

5 Alasan Smartphone Android Jauh Lebih Baik Ketimbang iPhone, Setuju Gak?

5 Alasan Smartphone Android Jauh Lebih Baik Ketimbang iPhone, Setuju Gak?
Smartphone Android yang dibekali dengan sistem operasi Android besutan Google terus menggempur iPhone yang mengusung sistem operasi iOS besutan Apple.

 

thayyiba.com :: Persaingan antara smartphone Android dan iPhone semakin lama semakin memanas menyusul hadirnya iPhone 7 dan Samsung Galaxy S8. Smartphone Android yang dibekali dengan sistem operasi Android besutan Google terus menggempur iPhone yang mengusung sistem operasi iOS besutan Apple.

Jika dilihat dari segi fitur, baik fitur smartphone Android dan fitur iPhone sebenarnya memiliki daya tarik tersendiri bagi penggunanya.Namun, smartphone Android lebih baik dari iPhone karena sejumlah faktor berikut ini. Silakan disimak baik-baik dan untuk para pengguna iPhone, jangan tersinggung ya.

5 Alasan Smartphone Android Jauh Lebih Baik Ketimbang iPhone

1. Android Mendukung Lebih Banyak Aplikasi

Aplikasi Android

Foto: alphr.com

Alasan pertama kenapa smartphone Android masih lebih baik ketimbang iPhone adalah karena smartphone Android mendukung banyak sekali aplikasi. Sebagai contoh, kalian bisa mendownload lebih dari 2,5 miliar aplikasi dari Playstore dan sebagian di antara jumlah tersebut merupakan aplikasi yang hanya tersedia untuk platform Android (Misalnya Solid Explorer, Greenify dan Air Droid).

2. Android Lebih Mudah Dikustomisasi

Custom Rom

Foto: androidpit.com

Kelebihan lain yang membuat smartphone Android lebih baik dari iPhone adalah faktor kustomisasi. Pengguna bisa melakukan berbagai kustomisasi pada perangkat Android mereka entah itu mempreteli firmware secara mendalam, mengganti tampilan keyboard atau launcher, membuang fitur yang tidak diperlukan dan berbagai modifikasi lainnya. Sebenarnya, kalian juga bisa melakukan kustomisasi pada iPhone namun yang pasti tidak akan sebanyak kustomisasi pada smartphone Android.

3. Mudah Didapatkan, Banyak Pilihan dan Jangkauan Harga yang Lebih Luas

Smartphone Android

Foto: technobuffalo.com

Salah satu faktor utama yang membuat smartphone Android dianggap lebih baik dari iPhone adalah masalah ketersediaan dan harga. iPhone hingga saat ini sering disebut sebagai smartphone elit yang harganya selangit dan varian yang sedikit.

Sebaliknya, para pengguna bisa mendapatkan smartphone Android dengan merogoh kocek yang tidak terlalu dalam, memilih berbagai model smartphone Android yang mereka sukai dan tentu saja lebih mudah didapat di berbagai toko.

4. Terintegrasi Dengan Google

Aplikasi Android Terintegrasi Dengan Google

Foto: androidcentral.com

Sistem operasi Android yang disematkan pada kebanyakan smartphone merupakan milik Google sehingga tentu saja seluruh aplikasi Google yang sering kita gunakan seperti Chrome, Maps, YouTube, Drive, Hangouts dan masih banyak lagi akan langsung terintegrasi dengan smartphone Android kalian begitu memasukkan informasi akun. Memang, Apple juga memiliki integrasi dengan aplikasi besutan mereka sendiri namun dari segi popularitas, Google selangkah lebih di depan.

5. Slot Memori Tambahan

Slot Sd Card Pada Smartphone Android

Foto: tigermobiles.com

Salah satu hal yang membuat banyak orang lebih memilih smartphone Android adalah faktor slot memori tambahan. Pada perangkat iPhone, kalian harus menghapus sejumlah data jika ingin mengisi data lain pada kondisi memori penuh sementara pada perangkat smartphone Android, hal tersebut bisa diatasi dengan menambah memori eksternal sehingga kalian tidak perlu repot menghapus data lama kalian.

Itulah tadi 5 alasan kenapa smartphone Android msih lebih baik dari iPhone, semoga bermanfaat. Di sini Jaka tidak bermaksud menggiring opini untuk memilih smartphone Android namun faktanya smartphone Android memang lebih cocok untuk penggunaan dan kantong orang Indonesia jika dilihat dari kelima alasan di atas.

Sumber: jalantikus

About A Halia

A Halia

Check Also

Benarkah Pakai Smartphone Saat Hujan Badai Bisa Tersambar Petir?

  thayyiba.com :: Pernah gak sih kamu dengar kasus orang tersambar petir? Meski jarang terjadi, namun ...